Satlantas Polres Batu Bara Laksanakan KIBAS Bendera Daerah Rawan laka Lantas

batubara-  jurnalpolisi.id

Satuan Lalu Lintas Polres Batu bara melaksanakan Giat Kibas Bendera di Daerah Rawan Laka Lantas.minggu ( 23/10/2022 ) sekira pukul 14.00 wib.

Kegiatan di pimpin langsung oleh Kanit Laka Ipda ELON  Sitinjak SH MH, Aipda Riady SH, Bripka Faisal,  Bripka Dudi, Bripka Indra Sirait dan Brigadir M.Rirongga.

Adapun tempat yang menjadi titik Rawan Laka Lantas yakni, Jalan lintas sumatra  Lima Puluh Sumber Padi, Jalinsum Sri Bejangkar, dan Jalinsum Sipare – pare,

Pemberitahuan ke Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes SIK Melalui kasat Lantas AKP Eridal Fitra SH MH mengatakan pemasangan kibas Bendera Rawan Laka Lantas untuk memberi isyarat kepada para pengemudi Agar berhati – hati dan mengurangi kecepatan guna mencegah terjadi nya hal- yang tdk di inginkan.

Pemasangan Bendera Daerah Rawan Laka ada di beberapa titik lokasi jalan Lintas sumatera antara lain di Indrapura, Lima Puluh, Sei Bejangkar dan Jalinsum Sipare – pare. ” Ujar Kasat Lantas.

Kegiatan ini tercipta guna menjaga situasi arus Lalulintas yang aman dan lancar di sepanjang jalinsum. Setiap pengguna dan  pengemudi dapat Mengurangi kecepatan kendaraannya di jalan Raya, Pengendara Roda dua wajib menggunakan Helm standar SNI, bagi para supir baik pribadi bus maupun dum truck wajib memakai sabuk pengaman, menghidupkan Lampu utama pada siang hari ( R2 ). ” Pungkasnya.

Untuk menetralisir angka kecelakaan Lalulintas, terciptanya tertib Berlalu Lintas guna terciptanya KAMSELTIBCAR LANTAS yang PRESISI.

(Zul/Yafizam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *