Rifqinizamy Karsayuda Anggota DPR-RI Komisi II KAGUMI Kinerja ATR/BPN se Kalsel selama dinahkodai Alen Kakanwil

Banjarmasin – jurnalpolisi.id

Anggota DPR RI Komisi II, Rifqinizamy Karsayuda yang sudah merakyat Kagumi dan mengapresiasi kinerja Kantor Pertanahan kabupaten/kota se Kalimantan Selatan (Kalsel) di bawah Komando Kepala Kantor Wilayah Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Alen Saputra, S.H, M.Kn.
Banyak sekali apapun yang ditargetkan oleh pemerintah pusat untuk program PTSL semua dinilai berhasil untuk itu insaloh ditahun 2023 mendatang kami di DPR RI akan memperjuangkan lagi seratus ribu sertipikat khusus untuk masyakat Kalsel secara gratis.

Hai ini iungkapkan Rifqi sapaan akrab anggota DPR RI Komis II itu, ketika menjadi Nara sumber diacara penyerahan sertipikat
bahwa di akhir bulan Oktober 2022 ini di Kalsel sudah mencapai 70 persen lebih sertpikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang sudah diserahkan ke masyarakat dari yang ditargetkan.

“Saya optimis akhir Desember 2022 ini dapat dicapai 100 persen sertipikat yang sudah bisa diserahkan ke masyarakat,” timpalnya.

Demikian diutarakannya saat penyerahan sejumlah sertipikat yang dilaksanakan Kantor Pertanahan Kota Banjarmasin bertempat di Aula Kantor Camat Banjarmasin Timur, Banjarmasin propinsi Kalimantan selatan Selasa (18/10/2022).kemaren.

Sementara, Kepala Kantor Pertanahan Kota Banjarmasin Ahmad Yanuari, SH,MH mengungkapkan, bahwa jumlah kuota total sertipikat yang di proseskan untuk Kota Banjarmasin berjumlah 9000 bidang tanah.

Jumlah total yang dibagikan pada tahun 2022 di Kota Banjarmasin sudah 7000 lebih bidang tanah dibagikan kepada masyarakat

“Insya Allah dalam 2 bulan ini sudah kita capai jumlah 9000 sertipikat yang ditargetkan,” ungkap Yanuari saat di konfirmasi media ini.

Disampaikannya, penyerahan sertipikat ini merupakan lanjutan dari tahap sebelumnya yang sudah ditunggu -tunggu masyarakat.

Sedangkan penyerahan sejumlah sertipikat yang dihadiri ratusan penerima ini, langsung diserahkan oleh anggota DPR -RI Komisi II Rifqinizamy Karsayuda bersama Kakanwil ATR/BPN Kalsel Alen Saputra dan Kepala Kantor Pertanahan Kota Banjarmasin Ahmad Yanuari secara simbolis kepada 10 perwakilan penerima.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil ATR/BPN Kalsel, Alen Saputra sangat berterimakasih dengan pa Risqi yang telah banyak memperjuang dipusat agar masyarakat Kalimantan selatan punya sertipikat karena sertipikat itu adalah Marwah harga diri sebagai bukti kepemilikan tanah yang diakui oleh negara untuk harap disimpan dengan baik jika perlu diberikan kode khususnya dan ditambahkannya pihak kami menyarankan agar pergunakanlah sebaik – baiknya Sertipikat tersebut, baik untuk permodalan, sehingga kedepannya menjadikan untung berkat sertipikat yang merupakan program pemerintah ini.

“Pergunakanlah untuk kebutuhan produktif guna modal dagang dan lain sebagainya yang bermanfaat sebagai jaminan kepada pihak Perbankan, dan pelihara sebaik- baiknya, jangan sampai hilang,” harap pak Alen sapaan akrab Kakanwil ATR/BPN Kalsel itu berulang kali kalau hilang segera lapor kepihak polri minta surat keterangan hilang kalau hanya sekedar rusak bisa mendatangi Kantor pertanahan terdekat tempat dikeluarkannya sertipikat bapa/ ibu sekalian pinta Alen di hadapan ratusan masyarakat yang hadir. (yuday)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *