Polres Manado Mulai Hari ini Memberhentikan Tilang Secara Manual

MANADO  –  jurnalpolisi.id

Humas Polresta Manado, Sulawesi Utara ( Sulut ) mulai hari ini memberhentikan tilang manual di jalan, Polresta Manado kini beralih ke ETLE atau tilang elektronik, Rabu (26/10/2022).

Apa yang dilakukan oleh Polresta Manado ini adalah tindaklanjuti Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo .

Kasat Lantas Polresta Manado Kompol Benyamin Undap mengatakan jika pihaknya sudah memberlakukan kebijakan untuk tidak tilang di jalan. Menurutnya, instruksi Kapolri bersifat mutlak dan harus dilaksanakan.

“Sudah kita terapkan dan dimulai hari ini. Jadi tak ada lagi tilang manual di jalan, saat ini penindakan pelanggaran lalu lintas

semua beralih ke ETLE, jadi tak ada lagi tilang manual di jalan,” ujarnya.

Lanjut Kasat Lantas mengatakan pihaknya sudah memberitahu instruksi ini ke semua jajaran Satlantas Polresta Manado yang ada di lapangan.

Tadi sudah saya instruksikan semua anggota yang ada di Lantas agar tidak ada lagi tilang manual, meski begitu, Kompol Benyamin Noldi Undap mengimbau agar masyarakat tetap taat pada aturan lalu lintas.

“Harus taat,tetap pakai helm, jangan karena ada aturan ini malah masyarakat Manado lebih bandel. Mari ciptakan Manado yang taat akan aturan lalu lintas,” tegas dia.( Sof jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *