PERSONIL POLSEK MAPSU DAMPINGI VAKSINASI HEWAN TERNAK.CEGAH PENULARAN WABAH PMK.

Takalar  –  jurnalpolisi.id

Guna mendukung pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Bhabinkamtibmas Polsek Mappaksunggu Polres Takalar melakukan pendampingan vaksinasi pada hewan ternak secara bertahap, di kec Samrobone kab Takalar prov sul.sel.selasa 25/10/2022.

Pada saat pantauan wartawan Vaksinasi ini dilakukan terhadap ternak yang sehat di wilayah samrobone yang tidak pernah terkena wabah PMK. Sedangkan untuk ternak yang terkena PMK langsung dilakukan pengobatan.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Mappakasunggu IPTU Hatta.SH mengatakan,kepada wartawan. pemantauan dan pendampingan vaksinasi ternak sapi yang kami lakukan merupakan langkah untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran PMK.

Lanjut:IPTU HATTA pada saat pengawasan dan pendampingan vaksinasi ternak ini sangat perlu agar mampu menekan penyebaran wabah PMK di Kecamatan Mappakasunggu atau Mapsu,”ucap Pak Hatta.

Ia menyebutkan, Polsek Mapsu juga telah melaksanakan pendampingan vaksinasi secara door to door atau dari kandang ke kandang di Kecamatan Sanrobone bersama tim vaksinator, tim penyuluh pertanian dan peternakan Kabupaten Takalar.

Dengan vaksinasi tersebut diharapkaan dapat menekan wabah PMK, pasalnya penularan PMK sangat masif, sehingga dengan penyuntikan vaksin diharapkan dapat menekan penyebarannya.kata Kapolsek.

(St Hajrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *