PERINGATAN MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW DIHIASI DENGAN BEBERAPA PERLOMBAAN ANTAR SISWA/SISWI SMP. NEG. 2  BILAH HULU

Labuhan Batu –  jurnalpolisi.id

Dalam rangka memperingati  Maulid Nabi Besar Muhammad Salallohu Alaihi Wasallam, Rabu (26/10/2022) Para guru dan Siswa/Siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri, 2 Bilah Hulu Kabupaten Labuhan Batu, selain memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad, diadakan juga berbagai perlombaan yang dimulai dari Hari Senin dan Selasa, demikian ungkapan Kepsek SMP. Neg. 2 Bilah Hulu, Murjani. Sitepu. SpD pada awak media JPN disela acara tersebut.

Murjani mengatakan, pihaknya setiap tahun melaksanakan kegiatan yang harus diperingati chususnya beragama muslim, karena dengan adanya kita memperingati hari Maulid Nabi Besar Muhammad Saw. kita termasuk ummatnya yang bersyukur, memiliki Nabi yang dapat merubah pola hidup manusia dari jalan yang sesat kejalan yang terang benderang, sehingga ummat manusia dibumi ini berahlakul Ckarimah, sebutnya.

Masih keterangan Murjani, sebelum dilaksanakan, peringatan Maulid, pihaknya juga merangkai kegiatan dengan mengadakan perlombaan, seperti, lomba pidato putra/putri, lomba MTQ putra/putri, dan lomba Azan, serta lomba Tahfizh putra/putri SMP  Negeri 2 Bilah Hulu, ujarnya.

Diacara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw. Panitia peringatan, sengaja mengundang Al. Ustazd. Amin. Rambe dari Kabupaten Labusel yang juga sosok tammatan Gontor  untuk memberikan tausiah pada yang hadir guna dalam memperingati Maulidnya Nabi Besar Muhammad. Saw.

Dari hasil pantauan awak media, hadir dalam acara  , para dewan guru, Tokoh masyarakat, para undangan serta para Siswa/Siswi SMP. Negeri 2 Bilah Hulu.

Sebelum acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad. Saw panitia sengaja membacakan pengumuman sebagai juara dalam perlombaan bagi Siswa/Siswi dan sekaligus memberikan hadiah bagi para juara.

Sedangkan para yang hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad. Saw, nampaknya sangat antusias mendengar  Tausiah maupun ceramah yang disampaikan oleh Ustazd Amin. Rambe yang cukup membawa para Siswa/Siswi merasa kagum mendengarnya.

(Penulis berita Syafruddin. As )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *