Pemkab Bojonegoro Menyelenggarakan Wisuda Hifdhil Qur’an Th. 2022, Salah satu perwakilan Siswi kelas 4 Fandini Mughni Al Ismu Al Azhamu dari SDN MOJOKAMPUNG

Bojonegoro  – jurnalpolisi.id
Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pendidikan menyelenggarakan Wisuda Hifdhil Qur’an tahun 2022 di Pendopo Malowopati Bojonegoro, Rabu (12/10/2022). Kegiatan ini dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, Hari Santri Nasional dan Hari Jadi Bojonegoro ke-345.
Dalam Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Mu’awanah, kepala dinas pendidikan Drs. Nur Sujito,MM. Kepala KEMENAG, KKG, PAI, serta jajaranya.
Peserta wisuda ini merupakan siswa siswi jenjang SD Se-Kabupaten Bojonegoro yang mengikuti program hafalan Qur’an dan telah dinyatakan lulus oleh Guru PAI di masing-masing sekolah.
Salah satu perwakilan dari SDN MOJOKAMPUNG, Siswi yang terpilih bernama Fandini Mughni Al Ismu Al Azhamu dan 4 siswa SDN Mojo Kampung no 6 mewakili WISUDA HIFDHIL QUR AN TAHUN 2022 SE KAB.BOJONEGORO.
Ibu Kepala sekolah melalui guru ibu Fatma dan ibu Luki yg mendampingi Wisuda mengawal duta, 1 siswi dan 4 siswa sangat terharu dan bangga anak anak didiknya bisa mewakili SDN Mojokampung no 6 sebagai wujud dari Sila Pancasila Ketuhanan Yang Maha Esa serta penanaman nilai-nilai Religius Agama Islam dan akhlak meneruskan keilmuan Nabi Muhammad SAW.
Ibu Kepala Sekolah SDN MOJOKAMPUNG RINI WIDIYARTI HANDAYANI, S.Pd Menyampaikan dengan adanya acara seperti ini bisa menjadikan bekal siswa siswi selalu berpedoman hidup Kitab Suci Al Quran dan Hadis Rasul. Serta bisa istiqomah membuat kemakrufan, kemakmuran dibumi Allah.
Dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Nur Sujito menyampaikan wisuda hifdhil Qur’an tahun 2022 ini bertujuan mencetak generasi Qur’ani, yang senantiasa mencintai dan mengamalkan Al-Qur’an.
“Targetnya anak-anak Sekolah Dasar harus tuntas baca tulis Al-Qur’an. Dan hari ini ada 600 siswa-siswi SD perwakilan siswa-siswi SD Se-Kabupaten Bojonegoro,” terangnya.
Setelah menyematkan tanda wisuda dan didampingi oleh para tamu kehormatan, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan dalam kitab suci Al-Qur’an mengandung nilai-nilai diantaranya tentang keagamaan, pendidikan, ekonomi, toleransi dan sebagainya.
Dalam sela acara wisuda, Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Mu’awanah menyampaikan rasa bangga atas capaian peserta wisuda, dibawah bimbingan Kelompok Kerja Guru PAI di Kab. Bojonegoro. “Atas kerjasama dan upaya yang terjalin, saya harap upaya menumbuhkan bibit pecinta dan penghafal Qur’an terus berjalan di Kab. Bojonegoro.” Ungkapnya.
“Selain menghafal, anak-anak juga harus memahami nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an,” ungkapnya.
Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Mu’awanah menambahkan, menuntut ilmu di masa kecil seperti mengukir di atas batu, menuntut ilmu di masa dewasa bagaikan menulis di atas air. Kedepan mungkin Dinas Pendidikan bisa menambahkan ekstra nahwu sharaf.
“Dinas Pendidikan bisa menginisiasi adanya pendidikan Qur’ani di Kabupaten Bojonegoro,” pungkasnya.
“Dengan diselenggarakannya wisuda pagi ini, saya berpesan untuk tidak meninggalkan Al-Qur’an, minimal sehari sekali membaca Al-Qur’an. Dan anak-anakku semua, semoga diberikan ilmu yang bermanfaat serta menjadi generasi pecinta Al-Qur’an.” Pesan Bupati Bojonegoro. Dr. Hj. Anna Mu’awanah.
(Syailendra Jurnalpolisi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *