Pemaparan Visi dan Misi Calon Kepala Desa incumbent Sumuragung, Bambang Gunawan

Bojonegoro  –  jurnalpolisi.id

Tahapan pemilihan Calon kepala desa (Cakades) Sumuragung Kecamatan Sumberjo Kabupaten Bojonegoro telah memasuki tahapan kampanye terbuka.

Telah diketahui bahwa ada 4 kandidat Cakades yang bersaing dalam perebutan gelaran Pilkades serentak Kabupaten Bojonegoro gelombang pertama periode 2022-2028.

Hal ini disampaikan dalam tahapan penyampaian Visi dan Misi, Calon Kepala Desa Sumuragung yang diselenggarakan oleh panitia Pilkades Sumuragung, Kamis(20/10/2022).

Salah satu Calon Kepala Desa dari Incumbent Bapak Bambang Gunawan No.3 (Tiga) optimis untuk maju kembali dalam Pilkades Desa Sumuragung Kecamatan Sumberjo.

Kepercayaan masyarakat terhadap kinerja selama satu periode terlihat dengan meriah dan semaraknya para pendukung beserta masyarakat yang ikut serta turut mendampingi calon Incumbent Bpk. Bambang Gunawan untuk hadir di pendopo balai desa Sumuragung.

Sebelum menyampaikan Visi dan Misi Bpk, Bambang Gunawan mengucapkan beribu terima kasih kepada seluruh panitia Pilkades Sumuragung yang telah mencurahkan waktu, tenaga, fikiran dan berupaya agar gelaran Pemilihan Kepala Desa berjalan lancar.

Dalam penyampaian visi beliau menyempatkan meminta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Sumuragung apabila selama menjabat menjadi Kepala Desa belum bisa sepenuhnya memberikan yang terbaik, namun pasti akan semaksimal mungkin menjadikan desa Sumuragung menjadi yang terdepan.

Visi yang disampaikan oleh Bpk. Bambang Gunawan Cakades No. 3(tiga) yakni ” Terwujudnya masyarakat desa Sumuragung yang adem, ayem, ayom, maju, adil, dan sejahtera.

Beliau juga menyampaikan bila mana di kehendaki untuk terpilih kembali menjadi kepala desa Sumuragung memiliki Misi yang akan di lakukan kedepannya.
Adapun Misi yang beliau utarakan:
1.Melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan oleh Pemdes Sumuragung periode lalu, sebagaimana tercantum dalam dokumen RPJMDed Desa Sumuragung.

2. Memberdayakan semua potensi yang ada di masyarakat, yang meliputi :
a. Pemberdayaan sumber daya manusia (SDM)
b. Pemberdayaan sumber daya alam (SDA)
c. Pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

3. Menciptakan kondisi masyarakat Desa Sumuragung yang Adem, ayem, ayom, guyup, dan rukun, dalam kehidupan bermasyarakat dengan berpegang teguh pada prinsip yaitu :
a. Duduk sama rendah berdiri sama tinggi
b. Ringan sama dijinjing berat sama dipikul
c. Sepi ing pamrih, rame ing gawe, nrimo ing pandum.

4. Optimalisasi penyelenggaraan pemerintah Desa Sumuragung yang meliputi :
a. Penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan akuntabel
b. Pelayanan kepada masyarakat yang prima : cepat, tepat, dan benar
c. Pelaksanaan pembangunan yang berkesinambungan dan mengedepankan partisipasi dan gotong royong masyarakat
d. Majunya desa bukan karena Kepala Desa yang hebat, bukan dari perangkat desa yang profesional namun dari masyarakat yang bekerja extra.

5. Mempercepat tercapainya program Sustainable Development Goals (SDGs) Desa.

Sebelum mengakhiri kampanye Visi dan Misi, Bpk. Bambang Gunawan mengajak para pendukung yang berada di dalam pendopo balai desa Sumuragung maupun yang berada di luar untuk meneriakan yel yel khas yang di miliki para pendukung.
“1 dibuka, 2 dilihat, 3 dicoblos, 4 dilipat”.teriak para pendukung Cakades No. 3(Tiga) dengan penuh semangat dan bahagia.

” Saya bukan orang yang baik, tapi saya berusaha menjadi lebih baik. Saya bukan orang yang anti kritik tapi jika anda mengkritik saya sertailah dengan solusi”, Tutup Cakades No.3 Bambang Gunawan dalam mengakhiri penyampaian Visi dan Misi.

Setelah menyelesaikan pidato/orasi Visi dan Misi dalam kampanye, para pendukung mulai menyanyikan yel-yel penyemangat untuk Bpk. Bambang Gunawan dengan sangat meriah dan tetap menjaga situasi kondusif. Dan mengingatkan masyarakat jangan lupa coblos pak Bambang No.3(Tiga), Lanjutkan 2 periode, teriak semua pendukung yang ada di dalam pendopo balai desa dengan penuh semangat.

(Syailendra Jurnalpolisi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *