Mewakili Bupati, Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop SH Membacakan Sambutan Bupati Dalam Acara Musyawarah Daerah Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam.

Bintuni –  jurnalpolisi.id

Kegiatan itu berlangsung di Aulah kantor KPU, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Sabtu 22/10/2022, Selain Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Turut Hadir, Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Ketua KAHMI, Provinsi Papua Barat, Ketua KAHMI Kabupaten Teluk Bintuni, Organisasi Pemuda kabupaten teluk Bintuni, Pengurus dan Anggota KAHMI Kurang lebih 50 orang.

dalam sambutan itu Kata Bupati, Perlu diketahui lahirnya KAHMI ini berangkat dari keberadaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang lahir pada 5 Februari 1947 dan yang telah selesai masa keanggotaannya kemudian berhimpun dalam Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

Lanjut Bupati, diharapkan melalui Musda kali ini, KAHMI maupun FORHATI dapat terus berkiprah menyumbangkan ide gagasan dan aksi nyata demi kemajuan Kabupaten Teluk Bintuni yang damai, maju, produktif dan berdaya saing.

Sejak awal berdirinya hingga sekarang, KAHMI telah ikut berperan aktif dalam mengisi dan mengawal pembangunan, karena dengan profesinya masing masing anggota KAHMI telah ada di semua sendi tatanan sosial kemasyarakatan. Ungkap Bupati

Pada kesempatan yang berbahagia ini pula, saya berharap KAHMI dapat terus berkiprah memberikan saran dan masukan konstruktifnya dengan nyata. dan dapat terus berkolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni.

Selain itu Bupati juga berharap dengan bekal pengetahuan yang baik, KAHMI dan FORHATI dapat memberikan edukasi yang baik terkait isu-isu yang muncul dan berkembang di kalangan masyarakat luas.

Ia juga mengatakan, partisipasi KAHMI dan FORHATI sangat dinantikan dengan memberikan saran serta masukan pada proses pembentukan kebijakan publik berdasarkan kekuatan moral dan ilmu pengetahuan dalam rangka memerangi kemiskinan, keterbelakangan, kebodohan, dan ketidak adilan.

untuk kemajuan bangsa, sesuai dengan tujuan HMI yaitu “mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah Subhanahu Wata’ala”. Selain itu, KAHMI dan FORHATI diharapkan dapat memperkuat Ukhuwah Islamiyah bagi sesama kader umat Islam untuk berperan aktif membangun peradaban dalam masyarakat. Tandasnya

Bukan hanya itu Bupati menambahkan, Sebelum mengakhiri sambutan ini, sekali lagi saya mengucapkan selamat dan sukses atas Musda Ke Dua MD KAHMI dan Musda Ke Satu FORHATI Teluk Bintuni, semoga KAHMI dan FORHATI selalu memberikan kontribusi positif dalam bentuk ide dan gagasan, guna memberikan bukti nyata dalam ikut serta mengawal pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni.

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan, semoga Allah Subhanahu Wataala senantiasa memberikan kekuatan kesehatan dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada agama, masyarakat bangsa dan negara. Aamiin Ya Robbal Alamin.

Untuk membuka Musda KAHMI Kedua dan Musda FORHATI Ke Satu ditandai dengan pemukulan tifa sebanyak 7 kali sebagai lambang 7 suku yang mendiami Tanah Sisar Matiti. Tutup Bupati

(Buce JPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *