MERIAHKAN HUT “IDI” KE 72 DENGAN LOMBA SENAN PROLNIS DI MASAMBA.

Luwu Utara  – jurnalpolisi.id

Di meriahkan Hari Ulang Tahun ke 72 (HUT) ikatan Dokter Indonesia (IDI) berlangsung di masamba Luwu Utara memperingati hari lahir Organisasi Profesi Dokter ke 72 tahun 2022 dengan menggelar lomba senam yang diikuti peserta Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) di Lapangan Taman Siswa (Tamsis) Masamba,Kab Luwu utara prov sul sel Minggu 30/10/2022.

Pada pantauan Awak media peserta Prolanis yang berasal dari beberapa puskesmas dan Dokter Praktek Perorangan di Luwu Utara,sala satu lomba dilaksanakan di antaranya Senam Teluk Bayur memperebutkan hadiah yang disediakan Panitia HUT ikatan Dokter indonesia (IDI) ke 72.

Peserta Prolanis dari Puskesmas Baebunta ikut pula ambil bagian dari kegiatan tersebut. Kepada media ini saat ditemui di lokasi kegiatan, Kepala Puskesmas Baebunta, Hairul Muslimin, SKM, M. Tr. Adm. Kes, mengatakan kepada Awak media untuk memeriahkan HUT ke 72 ikatan Dokter indonesia (IDI) kami berpartisipasi peserta Prolanis binaan Puskesmas Baebunta dalam kegiatan itu sebagai ajang untuk memotivasi peserta Prolanis agar tetap rajin berolahraga secara teratur.

Peserta Prolanis kita dorong untuk rajin olah raga. Senam Teluk Bayur ini salah satu instrumen untuk aktivitas gerak fisik. Tentu banyak senam lain yang sesuai untuk peserta Prolanis,” sebut Hairul Muslimin.

Lanjut: Kapus Baebunta, merupakan program ini pengelolaan penyakit kronis yang menjadi bagian dari Program BPJS Kesehatan. Pasien yang menderita penyakit kronis seperti hipertensi dan diabetes mellitus, dihimpun dalam sebuah kelompok yang dibina oleh Puskesmas atau Dokter Praktek Perorangan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Peserta Prolanis ini, sambung Hairul, setiap Minggu dikontrol kesehatannya melalui pemeriksaan rutin, mendapatkan edukasi terkait penyakit kronis, dan melakukan senam rutin.

” Peserta Prolanis senam rutin setiap pekannya. Lomba hari ini ini untuk menunjukkan eksistensi mereka sekaligus memeriahkan HUT IDI,” ujarnya.

Pada peringatan HUT IDI ke 72 yang berlangsung meriah di Luwu Utara itu, nampak hadir di tribun Lapangan Taman Siswa, sejumlah Kepala OPD Luwu Utara, Para Kepala Puskesmas, Ketua Organisasi dari berbagai profesi kesehatan, dan sejumlah dokter dari Rumah Sakit dan Puskesmas se Luwu Utara.

Selain menggelar lomba senam dan pembagian hadiah door prize, Panitia Penyelenggara juga memberikan edukasi penanggulangan penyakit kronis, melakukan pemeriksaan gula darah, dan pemeriksaan kesehatan mata, serta kegiatan donor darah.

(St,Hj/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *