Masyarakat Muara Emat Ulangi Aksi Demo Kantor Bupati Kerinci Desak Segera Kades Jasman Dipecat.

Kerinci – jurnalPolisi.id

Pada hari ini rabu,(05/10/2022) kembali lagi masyarakat Desa Muara Emat Kec Batang Merangin Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi adakan Aksi Demo kedua kalinya berlokasi di depan kantor bupati Kerinci sesuai dengan janji Pemda Kerinci pada aksi pertama 14 September lalu, bahwa akan ada keputusan setelah 14 hari kerja untuk kades jasman, sehingga sampai saat ini janji pihak Pemda kerinci belum terbukti, terang Nafril Koordinator aksi.

Lanjut Nafril, masyarakat yang hadir ikut aksi kedua ini lebih besar lagi dari yang pertama berkisar 600 orang,

Sebelum nya pada hari Senin (03/10/2022) perwakilan Pihak Masyarakat Desa Muara Emat telah adakan pertemuan di Aula kantor Bupati dengan Pihak Pemda Kerinci.

Adapun hasil rapat tersebut sebagai berikut:
1. Masalah penyampaian aspirasi masyarakat desa muara emat yang disampaikan pada tanggal 14 September 2022, saat ini telah ditangani oleh Tim Khusus penanganan pengaduan masyarakat kabupaten kerinci.

2. Inspektorat telah melakukan Audit dengan tujuan tertentu terhadap pengelolaan keuangan desa (Add – DD dan bantuan keuangan provinsi) desa muara emat, yang saat ini pada tahap ekspose internal dan penyusunan laporan hasil pemeriksaan, hasil Audit ini akan disampaikan kepada kepala desa dan BPD Desa Muara Emat pada tanggal 17 Oktober 2022.

3. Masyarakat mempunyai hak untuk menyampaikan pendapat sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku.

4. Tidak di benarkan melakukan Aksi yang bersifat anarkis, karena akan mengakibatkan pelanggaran hukum.

5. Tim Khusus Penanganan Pengaduan Masyarakat Kabupaten Kerinci akan segera melakukan rapat lanjutan.

6. Hasil rapat tim akan segera disampaikan kepada kepala desa dan BPD desa muara emat kecamatan Batang Merangin.

7. Daftar hadir di tanda tangani sesuai dengan daftar terlampir sebanyak 23 orang.

Dalam pertemuan rapat pihak pemda diwakili Sekda , Asisten 1, Inspektor, kadis PMD, dan Kaban Kesbangpol.
Pihak masyarakat desa muara emat diwakili oleh Ketua BPD dan anggota, tokoh masyarakat,tokoh agama, adat , tokoh pemuda serta Sekdes desa muara emat, kemudian dihadiri juga Kapolsek Batang Merangin Iptu Julisman, kasat intel Iptu Eko Munkoid dan anggota nya.

Setelah hasil rapat di sepakati dan sudah di sampaikan dengan masyarakat muara emat oleh Kapolsek Iptu Julisman, namun masyarakat masih tetap akan melakukan niatnya untuk menyampaikan aspirasi ke kantor Bupati hari.

” Kami akan melakukan Demo walau sudah tau keputusan nya terang salah seorang Emak Emak di sela penyampaian hasil rapat tertanggal 3 Oktober kemarin oleh Kapolsek Julisman”

“Kami melakukan ini agar pemda kerinci tau, supaya segera di pecat kades jasman ini, karna kami sudah tidak percaya lagi dengan Jasman, terang salah satu Emak Emak.

( Mulyono JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *