Kodim 0108/Agara Gelar Upacara Peringati HUT TNI ke-77

Aceh Tenggara – jurnalpolisi id

Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77 dengan mengangkat tema TNI Adalah Kita, Kodim 0108/Agara gelar upacara di Lapangan Kodim 0108/Agara Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (05/10/22).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara tersebut Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.,M.Si dan Komandan Upacara oleh Kapten Inf Jujur Lubis.

Dalam upacara HUT TNI ke-77 tersebut, diikuti lebih dari 180 orang diantara Plh. Bupati Kabupaten Aceh Tenggara Muhamad Ridwan, S.E., M.Si, Kapolres AKBP Bramanti Agus Suyono, S.H, S.I.K, M.H beserta jajarannya, dan seluruh unsur Forkopimda Aceh Tenggara,Para Perwira Staf, Danramil, Bintara, Tamtama, dan PNS Kodim 0108/Agara, Persit Kodim 0108/Agara, Bhayangkari Polres Aceh Tenggara serta tamu undangan lainnya.

Dalam amanat Panglima TNI, yang disampaikan oleh inspektur upacara mengatakan, “Sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pada hari ini kita dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-77TNI dengan tema TNI Adalah Kita.

Berdasarkan hasil dari beberapa lembagasurvei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya; Hasil Survei LembagaIndikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publiksebesar 93,2%.

Sedangkan Hasil Survei tingkat
kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31Agustus2022, TNImendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%.

Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %.

Oleh karenanya, Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI,” Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Setelah upacara selesai, seluruh prajurit melaksanakan acara syukuran, dengan diawali Dandim memotong tumpeng diberikan kepada prajurit terbaik dan disusul Muhamad Ridwan, S.E.,M.Si selaku Pj. Bupati Kabupaten Aceh Tenggara memotong tumpeng dan diberikan kepada prajurit berprestasi Serda Semedi Joko Susilo di ruang Yudha Makodim 0108/Agara.

Acara tambahan dilaksanakan ramah tamah dengan tamu undangan.

Liputan Hamidan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *