Jorong Siguhung Nagari Persiapan Kandis Kecamatan Lubuk Basung Agam, Longsor Curah Hujan Cukup Tinggi.

Agam Sumbar –  jurnalpolisi.id

Terjadinya bencana alam karena curah hujan cukup tinggi, mengakibatkan longsor di Jorong Siguhung Nagari Persiapan Kandis Kecamatan Lubuk Basung Agam Sumatera Barat.

Dengan terjadinya longsor beberapa titik yang terjadi mengakibatka berapa lokasi jalan bisa terganggunya lalu lintas, karena curah hujan cukup tinggi di Kabupaten Agam Sumatera Barat pada saat tersebut.

Waktu kejadiannya bencana tersebut, yaitu pada hari Minggu, 23 Oktober 2022, Pukul 19.40 Wib.
dan kemudian diLaksanakan Gotong royong bersama pembersihan material tanah longsor tersenut oleh pihak terkait.

Karena Bpbd Agam langsung diterima laporannya dari Wali Jorong Siguhung, pada hari Senin, 24 Oktober 2022, Pukul 08.40 Wib dan dila jutkan goro masal yang terlibat,BPBD Agam, Pemerintahan Nagari, Jorong damn masyarakat sekitarnya.

Dan informasi dari Wali Jorong Siguhung tersebut karena curah hujan cukup tinggi, maka terlihat dampak kerusakan anatara lainnya. Material longsor menutupi ruas jalan kabupaten Aggam dan akses jalan dari Dama Sikuciang menuju Siguhung sepanjang 5 meter dengan ketinggian mencapai 2 meter dan tidak bisa dilewati kendaraan.

Material longsor mengenai kabel listrik, Material tanah longsor menutupi saluran irigasi tidak ada korban jiwa

Dengan Assesment dan Pendataan yang dilakukan, maka dilaksanakan Gotong royong brrsam pembersihan material tanah longsor, dengan unsur yang dilibatkannya, BPBD Kabupaten Agam, Pemerintahan Nagari dan Jorong, Masyarakat setempat( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *