Imam suherlan tokoh pemuda ‘pelopor bagi sayur gratis kanggo wong cilik di kecamatan kalibaru”Banyuwangi

Banyuwangi  –  jurnalpolisi.id

jum”aat Berbagi Kalibaru adalah gerakan sosial berbagi sayur mayur gratis dari desa kedesa sekecamatan kalibaru setiap hari jum”aat pagi.

Di Motori oleh Mas Imam suherlan tokoh pemuda kalibaru, gerakan ini di awalai atas keprihatinnya saat pandemi covid.

bekerjasama dgn ibu2 Aysiyah kalibaru di bantu oleh pemuda dan relawan akhirnya di bentuklah tim yg di namakan “jumaat berkah” yg kemudian berubah nama Jumaat Berbagi .

Kenapa sayur mayur bukan nasi kotak seperti pada umumnya???
pada saat itu kami berpikir jika hanya nasi kotak mungkin hanya satu orang yg mendapatkan tapi kalau sayur mayur dan ibu2 yg menjadi target kami maka satu keluarga akan merasakan.

Di samping itu lockdown menjadi alasan kami utk membantu ibu rumah tangga yg tidak bisa keluar rumah itk berbelanja dan kami hadir utk meringankan hal tsb.

Alhamdulillah memasuki tahun ke tiga ini semakin banyak relawan dan donatur yg ikut bergabung dgn kami.
menariknya donatur tsb bukan hanya berasal dari kalibaru saja hampir dari seluruh indonesia,kalimantan, bali,jakarta bahkan dari malaysia, Abu dabi dan turki,
untuk donatur lokal biasanya mereka menyumbangvdalam bentuk sayur mayur,sedangkan yg dari luar daerah berupa uang.
Kami berusaha utk senantiasa menghabiskan saldo / nol saldo sebagai bentuk amanah dan tanggungvjawab, kelebihan saldobtersebut kami tasyarufkan dalam bentu “kitan masal,berbagi dgn anak yatim bahkan bedah rumah .

Dan relawan pun datang dari berbagai kalangan, pelajar, mahisiswa dan komonitas dari berbagai daerah jember,surabaya dan banyuwangi.

saat ini Jumaat berbagi kalibaru sangat ditunggu kehadirannya oelh masyarakat.
bukan hanya sekedar berbagi sayur gratis namun juga berbagi kecerian bagi mereka yg membutuhkannya.Bukan hanya utk kaum duafah namun semua orang boleh mengambilnya.

kita juga bekerjasama dgn perangkat desa setempat.bahkan kepala desa sering terjun langsung turut berbagi bersama.

Motto kami; “jangan berpikir besar jika hanya teori,berbuatlah sekalipun sederhana namun berguna”

jum”at pagi 28/10/2022 ,
imam suherlan penggerak bagi sayur gratis yang berdomisili di jln Hadi Rt 04 Rw 01 Tegal pakis desa Kalibaru wetan kecamatan kalibaru kabupaten Banyuwangi,Jawa timur. seperti biasa melakukan rutinitas bagi sayur gratis bersama para pemuda binaan nya.

imam suherlan menjelaskan pada awak media Singgih sudarmanto bahwasanya siang ini bagi sayur gratis hanya dua titik wilayah.yaitu wilayah gudang karang barat dan wilayah gudang timur.
imam juga mengucapkan banyak trimakasih,kepada bapak kepala desa kalibaru kulon bapak Nanang resanu bapak kepala desa Kebonrejo bapak Dedi suharto,bapak kepala desa kalibaru wetan’ bpak Moch taufik.yang telah sudi mendukung kegiatan kami.bagi sayur gratis di wilayah kecamatan kalibaru.
saya dan para pemuda akan terus melakukan kegiatan bakti sosial bagi sayur gratis pada wong cilik.
tujuan kami ikut meringankan kebutuhan masyarakat lapisan perekonomia bawah,khusus nya di kecamatan kalibaru pungkas imam suherlan…

singgih s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *