Guna Cegah Keamanan dan Gangguan Kamtibmas di Malam Minggu Polresta Manado dan Jajaran Laksanakan KRYD

MANADO, jurnalpolisi.id

Polresta Manado dan jajaran Polsek terus melaksanakan KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) guna meminimalisir penyakit masyarakat di wilayah hukumnya, Sabtu (22/10/2022) sekitar pukul 23.00 WITA.

Menurut Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P.Sirait mengatakan kegiatan kegiatan dilakukan untuk melakukan pencegahan potensi gangguan kamtibmas.

“Sasaran pelaksanaan KRYD ini yakni sajam, miras, asusila, judi, premanisme, tawuran, knalpot bising, juga narkoba, balap liar dan bentuk kejahatan jalanan lainnya,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, polisi memberikan imbauan kepada warga aga tetap menjaga kamtibmas.

“Dalam kegiatan patroli KRYD ini kami menyampaikan iimbauan kamtibmas serta memberikan teguran dan edukasi kepada masyarakat yang ditemukan pada larut malam untuk segera pulang ke rumahnya, guna mencegah terjadinya kriminalitas ataupun gangguan kamtibmas lainnya,” terang Kapolresta Manado.

Kegiatan patroli KRYD dilaksanakan mulai malam hingga dinihari untuk memastikan masyarakat dalam keadaan aman dan nyaman.

“Hingga Minggu pagi, secara umum situasi wilayah hukum Polresta Manado dalam keadaan aman dan kondusif. Hal ini juga merupakan dukungan dan peran aktif segenap lapisan masyarakat yang telah bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas,” tutup Kombes Pol Julianto P.Sirait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *