Di Ops Zebra Lancang LK 2022, Tertib Dalam Berkendara Kapolres AKBP Pangucap Berikan Hadiah

Rokan Hulu,  jurnalpolisi.id

Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK memimpin Operasi Zebra Lancang Kuning (LK) 2022 di Pematang Baih Depan Islamic Canter Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah, Rabu (11/10/2022).

Terlihat ketika itu, Kapolres di dampingi Kasat Lantas AKP Bagus Harry Priyambodo SIK MH, Kanit Propam Iptu H Panjaitan beserta Anggota Sat Lantas lainnya, membagikan sembako berupa Beras Minyak Goreng dan lainnya.

“Iya Kami memberikan hadiah ke para pengendara sepeda motor yang patuh dan tertib berlalu lintas dengan membawa kelengkapan diri dan surat menyurat kendaraan motornya,” sebut Pangucap.

Menurut Orang Nomor Satu di Polres Rohul ini, kegiatan ini untuk menghilangkan stigma, operasi Kepolisian yang dilakukan terkesan menakutkan dan tidak bersahabat.

“Tentunya dengan edukasi pentingnya menggunakan Helm untuk keselamatan dan tertib dalam berlalu lintas,” ucap Eks Kasubdit Jatanras Polda Riau ini.

Ia mengungkapkan, sasaran kegiatan ini adalah Kamseltibcar dengan fokus penggunaan helm saat berkendara.

Ia menyebut, Operasi Zebra LK 2022 kali ini tidak hanya terpaku pada penindakan pada pelanggar lalu lintas, tetapi lebih mengedepankan simpati dan edukasi kepada Masyarakat

“Untuk sadar secara pribadi tentang pentingnya menjaga keselamatan di jalan,” tambah Pucuk Pimpinan Polri di Mapolres Rohul ini.

“Lengkap dalam berkendara serta mematuhi aturan lalu lintas, terlebih akhir pandemi saat ini, jangan sampai operasi Kepolisian yang kita gelar malah memberatkan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Operasi Zebra LK 2022 digelar selama 14 hari, dari  3 hingga 16 Oktober 2022 mendatang.

Dalam kegiatan tersebut, selain Personil Sat Lantas Polres Rohul melibatkan dari TNI dan Dishub Polres Rohul.

(Humas Polres Rohul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *