Bencana Longsor Desa Kandangan,Kades Harapkan Kepedulian Pemerintah Segera Datang

Banyuwangi  – jurnalpolisi.id

Di beritakan sebelumnya,akibat Curah hujan tinggi yang terjadi di Desa Kandangan,Kecamatan Pesanggaran sejak dua minggu yang lalu mengakibatkan bencana tanah longsor dan berdampak pada pemukiman penduduk di sejumlah titik.hingga pada Minggu (16/10/2022).

sehubungan dengan fenomena kondisi cuaca dan alam yang terjadi di Desa Kandangan.menjadikan suasana mencekam penuh kewaspadaan.terlebih di kawasan yang di kategorikan rentan akan gerakan tanah longsor akibat hujan lebat dan deras di sepanjang hari.biasanya,daerah yang terindikasi mudah terdampak merupakan wilayah yang infiltrasi air atau berdekatan dengan alur sungai seperti di Dusun Sumberdadi.

Kepala Desa Kandangan,Riyono,SH. yang turun langsung di lokasi bencana ikut serta  membantu warganya bergotong royong, mengatakan” akibat hujan deras yang terjadi  di dua minggu ini semakin meningkat, mengakibatkan tanah longsor.terutama ada tiga titik yang sangat memprihatinkan juga mengkhawatirkan karena menghantam perumahan warga,dan membutuhkan penanganan segera. tidak menutup kemungkinan jika hujan terus berlanjut,maka di prediksi akan ada susulan longsor yang lebih besar.

lebih lanjut Riyono mengatakan”saat ini kami bergotong royong melakukan pengerukan bagi rumah yang tertimbun tanah dan juga membangun plengsengan penahan dengan swadaya masyarakat.jadi harapan saya memohon kepedulian dari pemerintah,baik berupa batu,pasir,semen dalam rangka untuk antisipasi.mengingat frekuensi hujan terus meningkat”.ungkapnya.

(Tim Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *