Babinsa Sambangi Pelaku Usaha UMKM

Aceh Tenggara – jurnalpolisi.id

Babinsa Koramil 01/lawe Sigala Serka Mirja Antoni dan Serda Joko melaksanakan pendampingan kepada perternak itik petelur milik Bapak Adiman di desa Suka damai kecamatan lawe sigala – gala kabupaten aceh tenggara, Sabtu (29/10/2022).

Serka Mirza Antoni menyampaikan tujuan saya dilaksanakan kegiatan ini adalah guna membantu warga binaan saya. Selain itu, giat ini juga untuk sarana mencari informasi kepada warga binaan tentang situasi dan kondisi di wilayah desa binaan, dan kami sebagai babinsa juga tak bosan – bosannya selalu memberikan dorongan dan motivasi, Sehingga warga yang menggeluti usaha itu semakin bersemangat dan optimis,

Babinsa harus mampu
memanfaatkan sumber daya yang ada di desa binaan masing-masing, serta memahami kondisi warganya dan memberi solusi dengan berbekal ilmu pengetahuan yang dimiliki, baik dibidang pertanian maupun peternakan. ujar Babinsa.

Sementara itu Bapak adiman mengatakan, sebagai pelaku usaha ternak sangat senang dengan kehadiran bapak babinsa yang sudah meluangkan waktunya datang ke tempat kami, kehadiran bapak babinsa bisa saling berbagi ilmu dan tukar pengalaman dan silaturahmipun semakin erat terjaga ujarnya.

Liputan Hamidan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *