Babinsa Latih PBB Siswa SD Negeri Tanjung

Aceh Tenggara – jurnalpolisi.id

Babinsa Posramil Darulhasanah Sertu Kariman jajaran Kodim 0108/Agara Memberikan pelatihan materi peraturan baris (PBB) kepada siswa-siswi SD Negeri Tanjung Kecamatan Pulau Darulhasanah Kabupaten Aceh Tenggara, minggu (23/10/2022).

Babinsa Sertu Kariman menjelaskan, beberapa materi PBB yang diberikan kepada para siswa ini antara lain sikap sempurna, sikap istirahat, kebersihan, jalan di tempat, hadap kanan, hadap kiri, langkah kedepan, langkah ke belakang, langkah tegap .

Kita ingin mengenalkan beberapa gerakan PBB kepada mereka. Hal ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan kepada para siswa sehingga diharapkan mereka belajar dengan giat, tekun dan tidak bermalas-malasan Selain itu, juga untuk menumbuhkan rasa solidaritas sesama dan menghormati para guru.

Sementara itu, Asmina Rani S.Pd .I Kepala sekolah SD Negeri Tanjung merasa senang karena siswanya mendapat pelatihan atau pemberian materi PBB dari anggota TNI. Menurutnya hal ini menjadi kebanggaan bagi para guru dan siswanya mendapat bekal ilmu yang tentunya sangat bermanfaat.

Sungguh ini menjadi kebanggan bagi kami semua. Kita berharap melalui kegiatan ini, para siswa semakin meningkat kedisiplinannya dan semakin giat belajar. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan bekal kepada anak didik kami,” ujarnya.

Liputan Hamidan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *