Babinsa Anjangsana ke Peternak Burung Puyuh

Aceh Tenggara – jurnalpolisi.id

Tingkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang usaha ternak burung dan telur puyuh, Serda Hendrik Pakpahan Babinsa Posramil Deleng Pokhkisen jajaran Kodim 0108/Agara, melaksanakan pendampingan kepada, Sabirin (39) peternak burung puyuh di Desa Lawe Pangkat Kecamatan Deleng Pokhkisen Kabupaten Aceh Tenggara, Minggu (02/10/22).

Tidak hanya untuk kebutuhan daging saja, telur burung puyuh juga bisa dikonsumsi di tengah masyarakat.

Disela-sela kegiatannya, Serda Hendrik Pakpahan mengatakan, “Bahwa usaha peternakan burung puyuh sangat menjanjikan dan apabila burung puyuh sudah tidak produktif lagi atau tidak bertelur, maka dapat dijadikan puyuh pedaging.

Selain itu, burung puyuh petelur perawatanya sangat mudah, dan usaha ini tidak berpengaruh negatif terhadap lingkungan karena setiap hari bisa dibersihkan dan bisa juga disemprotkan disinfektan ke kandangnya untuk menjaga kesehatan puyuh dalam situasi Corona saat ini,”ujarnya.

Kegiatan anjangsana ini, dilakukan bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat, khususnya warga pemilik ternak burung puyuh. Untuk membantu sejahterakan tingkatkan ekonomi masyarakat,”pungkasnya.

Sabirin (39) peternak puyuh, merasa sangat senang dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah kegiatannya, bisa bertukar pikiran untuk mengembangkan usaha ternak puyuh,”ungkapnya.

Liputan Hamidan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *