Anggota Koramil 03 Lubuk Basung Goro Masal Persiapan kunjungan komandan KOREM.

Agam Sumbar  –  jurnalpolisi.id

Anggota Koramil 03 Agam Sumatera Bara laksanakan goro masal terhadap lahan kebun jagung persiapan kunjungan komandan KOREM pada hari Rabu 19 Oktober 2022.

Kegiatan pembersihan lahan di lokasi food estate yang dilakukan anggota Koramil 03 lubuk Basung yang bertempat di Nagari Persiapan Sungai Jaring Kecamatan lubuk Basung kabupaten Agam

Dan ini merupakan giat inovatif dan produktif prajurit TNI kodim 0304/ Agam, dan goro masal tersebut dilaksanakan pada tanggal,18 Oktober 2022 dengan lokasinya Lahan food estate Nagari Persiapan Sungai Jaring Kecamatan lubuk Basung kabupaten Agam, termasuk Babinsa dan seluruh anggotanya sebanyak 11 orang yang hadir.

Kegiatan persiapan kedatangan Korem dengan sistim dilaksanakan goro lahan lokasi penanaman jagung tersebut dalam upaya untuk mendukung program ketahanan pangan.

Kegiatan ini merupakan giat inovatif dan produktif prajurit TNI kodim 0304/ Agam dengan pembersihan lahan di lokasi food estate yg di lakukan anggota Koramil 03 lubuk Basung, bertempat di nagari persiapan sungai jaring kecamatan lubuk Basung kabupaten Agam.

Kegiatan tersebut dengan tujuan untuk perkuatan ketahanan pangan, karena masih menyiapkan lahan dan selanjutnya kita akan melakukan penanaman Jagung dengan bibit yang telah disiapkan” ujarnya

Dan berharap melalui kegiatan tersebut, nantinya bisa sebagai contoh budidaya jagung dan membuktikan terhadap objek yang didemontrasikan agar bisa dikembangkan di kemudian hari dalam mewujudkan pertanian mandiri.

Kegiatan ini, selain mendukung perkuatan ketahanan pangan, juga merupakan pilot project tanaman pangan sebagai sarana pembelajaran dan pelatihan bagi para Babinsa di wilayah,” imbuhnya

selain itu, Danramil dalam menyiapkan lahan demplot pertanian penanaman jagung merupakan upaya mendukung program ketahanan pangan di daerah khsusnya tanaman pangan

“Sektor pertanian merupakan salah satu prioritas pembangunan di daerah kita dalam rangka mewujudkan pertanian maju.ujarnya.(Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *