TNI dan DPPKB Gelar KB Gratis di Aceh Tenggara

Aceh Tenggara- jurnalpolisi id

Peringati hari kontrasepsi sedunia serta TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) bekerjasama dengan Kodim 0108/Agara, menggelar kegiatan pelayanan KB gratis di seluruh puskesmas kecamatan wilayah Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (27/09/22).

Kegiatan itu, diikuti oleh Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.,M.Si, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Budi Afrizal, SKM, MKM, Plh. Pasi Ter Kodim 0108/Agara Kapten Inf U.P. Simatupang, Kapus Batam Ahmadi Bahri, S. Kep, MKM, Kapus Mamas Masliana, S. Kep, Nes, Danramil 03 Badar Lettu Inf Abdul Rahman Ambun, Camat Darul Hasanah Hayadun, S. Pd, Danposramil Darul Hasanah Pelda Abdul Majid, Danposramil Ketambe Peltu Arif Kurniawan, Personil Jajaran Koramil 03 Badar, dan tamu undangan lainnya.

Saat dalam peninjauannya, Dandim 0108/Agara di Puskesmas Desa Natam Kecamatan Badar disela-sela kegiatannya mengucapkan, “Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh masyarakat yang hadir, guna mengikuti kegiatan program pemerintah dalam rangka melaksanakan KB secara gratis, dalam hal ini Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) bekerjasama dengan Kodim 0108/Agara dalam rangka TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu, dengan digelarnya pelayanan KB secara Gratis,” Ungkapnya.

Lanjut, “Dalam hal ini untuk mensukseskan program pemerintah, kami dari Kodim 0108/Agara mengarahkan Babinsa yang ada di wilayah untuk membantu masyarakat serta menyampaikan ke masyarakat terutama kepada ibu ibu yang sudah memiliki balita, dengan harapan agar ibu ibu dapat memprogram kehamilan secara teratur.

Harapan kami, melalui program pemerintah ini dapat melahirkan generasi muda yang sehat, kehidupan yang sejahtera, serta dapat meningkat kebutuhan dalam mengatur program kehamilan,” Harapnya Dandim.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Budi Afrizal, SKM, MKM, mengatakan, “Kegiatan program KB yang diprogramkan oleh pemerintah, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam Keluarga Berencana (KB), dengan maksud untuk mengatur kelahiran, menurunkan angka kehamilan yang tidak diinginkan serta untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan seluruh masyarakat.

“Terkait dengan Program dari pemerintah kami dari DPPKB Kab. Agara, menyediakan tiga jenis pilihan metode kontrasepsi bagi pasangan usia subur yang sudah menikah, seperti kontrasepsi hormonal yang terdiri dari IUD hormonal, implan, pil KB, kontrasepsi darurat, dan suntikan KB,” jelasnya.

DPPKB Kab. Agara berkerja sama dengan Kodim 0108/Agara, untuk mensukseskan progam Keluarga Berencana dalam hal ini, Pihak Kodim 0108/Agara melalui Babinsa yang tersebar di wilayah mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti program tersebut dan harapan kami bagi masyarakat yang sudah melaksanakan baik penyuntikan maupun mengunakan Pil KB setelah kembali ke desa agar menyampaikan kepada masyarakat lain untuk dapat hadir di setiap Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara secara gratis,” Pungkasnya.

Liputan Hamidan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *