SMA Negeri 2 Lubuk Basung Laksanakan Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Masa Bhakti, 2022/2023.

Agam Sumbar  – jurnalpolisi.id

SMA Negeri 2 Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Masa Bhakti, 2022/2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan Sekolah SMA.N.2 Lubuk Basung pada hari Rabu, 27 September 2022, untuk Organisasi Siswa Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (mengadakan kegiatan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua II OSIS Masa Bakti 2022/2023.

Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan-kegiatan sebelum dilaksanakan pemilihan, dilaksanakan debat dan orasi kandidat (penyampaian visi dan misi untuk menjelaskan program kerja yang akan dilaksanakan pada masa jabatan 2022/2023).

Dan juga merupakan salah satu Program Kerja dari MPK dan setelah berakhirnya masa tugas pengurus OSISnya periode 2021/2022.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, guru guru, komite sekolah, KPU, Capdin, dengan Narasumbernya/Panelis, Kpu Agam Zainal Abidin, Komite Sekolah SMA.N.2 Putra Utama dan Guru, Syafrimayeni.S.Pd.

Dalam dialog bagi calon Ketua/Wakil Osis pada saat acara mengatakan, terpakainya keuangan osis untuk keperluan kelurga siswa atau Siswa, dengan cara dan harus musyawarah antara pengurus dan setelah ada keputusan bersama, kita beritahukan kepada pengurus dan siswa.

Peserta yang memilih Kepengurusan Osis tersebut berjumlah lebih kurang 1.151 lebih kurang, yang melaksaakan hak dan kewajiban memilihnya.

Tahapan-tahapan pemilihan Ketua OSIS dimulai dari pemilihan calon Ketua OSIS yang dipilih dari siswa/i dan Wakil Ketua II OSIS dipilih dari siswa/i yang mempunyai kecakapan dan jiwa kepemimpinan yang baik

Dalam rangka memberikan pendidikan demokrasi melalui pengalaman praktis, maka untuk pemilihan Ketua dan Wakil Ketua II OSIS SMA.N 2 Lubuk Basung Agam Masa Bakti 2022/2023 dilakukan dengan sistem pemungutan suara oleh seluruh warga termasuk Wakasek, Guru dan seluruh siswa/i SMA.N 2 Lubuk Basung.

Setiap siswa/i diberikan kesempatan untuk melaksanakan pemilihan calon Ketua dan Wakil Ketua II OSIS dan diharapkan semua siswa menggunakan hak pilihnya dengan baik, sehingga tidak ada kecurangan dalam pemilihan.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan bisa membekali siswa/i berupa karakter dan kecakapan untuk menjadi warga negara yang baik. Siswa/i menjadi tahu bagaimana prosedur pemilihan umum yang benar

Alhamdulillah…Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua II OSIS dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sportif dan bertanggung jawab serta tidak menimbulkan konflik setelah pelaksanaan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua II OSIS.

Kepala Sekolah SMA.N.2 Nasril, mengatakan bahwa, dalam pelaksanaan penutupannya menyampaikan bawa, dengan berakhirnya penyanggahan dari paslon nomor urut 1 tadi.

Maka berakhirlah acara debat kita kali ini, bahwa fungsi lainnya adalah agar terjadinya rasa kekeluargaan dan meningkatkan kesadaran kepada siswa dan siswi tersebut untuk tidak membuang sampah lagi tidak pada tempatnya.

Kepada anak semua sarana prasarana dan kemauan saudara sangat penting sekali disini dan calon ini benar benar baik semua, ketika kalian terpilih sebagai pengurus Osis nantiknya

Bahwa sampah yang tidak dikerjakan oleh tenaga kebersihan sekolah dan sampah berserakkan, maka mengajak teman teman saudara untuk menjaga kebersihan sekolah karena kebersihan sebahagian dari imam.ujarnya

Dan jika kalian tidak berhasil, pertama harus mengajak teman saudara, sehingga teman saudara bisa menyadari tugasnya dan yang kedua, langkah pertama gagal apa yang kalian bisa kerjakan dimasa berikutnya

Semoga siapapun nanti yang terpilih menjadi Ketua, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II OSIS, mampu bertanggung jawab dan bisa bekerja sama dengan pengurus OSIS lainnya untuk mewujudkan dan menjalankan Program OSIS dengan lebih baik lagi, dan dapat menjadi teladan atau contoh yang baik bagi siswa/i SMA. Lubuk Basung.ujarnya( Syafrianto Kabiro Agam )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *