Seorang Diduga Gangguan Jiwa ( ODGJ ) Ngamuk Gunakan Parang dan Potongan Besi diManggopoh Kecamatan Lubuk Basung.

Agam Sumbar  –  jurnalpolisi.id

Seorang diduga gangguan jiwa ( ODGJ ) ngamuk gunakan parang dan potongan besi dengan suasana damai di jorong Kubu Anau Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk basung Agam Sumatera Barat.

Terjadinya disiang menjelang sore Senin,26 September 2022 dan terusik oleh orang yang di duga dengan gangguan jiwa ( ODGJ ) mengamuk menggunakan parang dan potongan besi, sehingga wali jorong melapor dan meminta bantuan pengamanan ke Nagari yang selanjutnya pihak Nagari meneruskan ke Kecamatan.

Guna penanganan lebih lanjut, Camat Lubuk Basung melalui Kasi Trantib Martiyas. S. Pd dan Kasi Kessos berkoordinasi dengan Kasat Pol PP Agam, Kapus Manggopoh dan instansi terkait untuk melakukan tindakan pengamanan terhadap ODGJ di maksud.

Allhamsulillah berkat kerjasama yang solid Tim kecamatan dengan Pihak Sat Pol PP Agam dan masyarakat berhasil mengamankan orang yang di duga ODGJ tersebut, tanpa perlawanan yang berarti.

Yang selanjutnya pihak Puskesmas Manggopoh langsung merujuk ke Rumah Sakit Jiwa Gadut Padang dibawah pengawalan Anggota Sat Pol PP. Agam.

Karena warga masyarakat sekitarnya merasa takut dan terancam keselamatannya dengan hadirnya orang di duga ODGJ yang lepas dari pengawasan dan pengontrolan keluarga, maka dilaporkan ke pihak yang berwenang.ujarnya( Syafrianto Kabiro Agam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *