Satlantas Polres Agam Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Bagi Siswa SMK.N.2 Lubuk Basung.

Agam Sumbar  –  jurnalpolisi.id

Kasatlantas Polres Agam Polda Sumbar, IPTU.Apriman Sural.SH. dan jajarannya laksanakan kegiatan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Bagi Siswa SMK.N.2 Lubuk Basung, dan juga sebagai pembina Upacara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari, senen, 05 September 2022, yang dimulai dari jam 07.00 wib sampai selesai, dengan lokasinya SMK.N.2. Lubuk Basung Agam Sumatera Barat.

Pada hari Senin, 05/09/ 2022 jam 07.00 wib telah dilaksanakan kegiatan pembina Upacara Bendera dan Sosialisasi tertib berlalu lintas dengan Tema ( Tertib berlalu lintas Selamatkan Anak Bangsa ), yang langsung dipimpin dan Pembina Upacara oleh Kasat Lantas Polres Agam IPTU.Apriman Sural.SH.

Kegiatan tersebut langsung diikuti para Kepala Sekolah, Majlis Guru, dan Siswa Siswi SMKN 2 N. Lubuk Basung, dalam acara kegiatan tersebut, Kasat Lantas Polres Agam memberikan arahan kepada seluruh siswa berupa memberi Motivasi kepada pelajar SMKN 2 Lubuk Basung, dan menanamkam kembali Budaya tertib Berlalu – lintas.ujarnya.

Kasat Lantas Polres Agam mengatakan, kegiatan sosialisasi dan himbauan digelar agar seluruh para pelajar dapat memahami segala peraturan berlalu lintas saat berkendara di jalan raya, saat ini para pelajar hampir seluruhnya berangkat ke sekolah menggunakan sepeda motor.

Sosialisasi dan himbauan ini diberikan kepada para pelajar agar dapat memahami aturan dalam berlalu lintas untuk keselamatan saat berkendara di jalan raya,” tulisnya.
Kita juga berpesan kepada seluruh pelajar, untuk dapat menghindari aksi balapan liar di jalan raya yang dapat mengancam keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan.

Selain itu, segala kelengkapan kendaraan bermotor harus sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) terutama dalam penggunaan helm, semoga dengan adanya kegiatan ini, akan terciptanya situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif dan menambah pengetahuan bagi para pelajar di Kabupaten Agam.

Dan bagi pelajar untuk selalu mematuhi peraturan pada saat berkendara serta menjadi Pelopor Keselamatan dalam berlalu lintas,” harapnya, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan oleh Kasat Lantas dan jajarannya( Syafrianto Kabiro Kab.Agam.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *