Sandiaga Uno Tanda Tangani Prasasti ADWI 2022 Untuk Desa Pentagen di Kerinci

Kerinci  –  jurnalpolisi.id

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Salahuddin Sandiaga Uno bersama Gubernur Jambi Al Haris tiba di Bandara Depati Parbo Kabupaten Kerinci di sambut kedatangannya oleh Bupati Kerinci Adirozal ,Selasa, (13/09/2022)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Salahuddin Sandiaga Uno atau akrap di sapa Mas Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke Kabupaten Kerinci.

Dalam acara ini, turut hadir unsur OPD Kab kerinci, Anggota DPRD provinsi Jambi Fadli Sudria, Anggota DPRD Kerinci, Kadis Pariwisata Prov Jambi Arif Budiman, Kadis Pariwisata Kerinci Juanda Sasmita serta semua Kepala Desa Sekecamatan Danau Kerinci dan tokoh tokoh masyarakat sekitarnya.

Kali ini Tujuan Sandiaga Uno ke Kabupaten Kerinci untuk meninjau Desa Wisata yang ada di Kabupaten Kerinci yakni yang berada di Desa Pendung Talang Genting Kecamatan Danau Kerinci.

Dimana Objek Wisata Taman Pertiwi Desa Pendung Talang Genting dengan istilah sering di sebut PENTAGEN masuk kedalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia atau Adwi tahun 2022, yang mengangkat tema Mewujudkan Wisata Berkelas Dunia, Berdaya Saing Global dan Berkelanjutan.

Hal tersebut disampaikannya, disela-sela kunjungan kerja ke Desa Wisata Taman Pertiwi. Ia sangat senang dan kagum dengan antusiasme dan partisipasi masyarakat setempat khususnya di Desa Wisata Taman Pertiwi dengan penyambutannya hingga kepada pengembangan Usaha Kecil dan Menengah yang ada di sana.

Sandiaga Uno menyebutkan Taman Pertiwi terkenal dengan kolam ikannya, semoga bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung yang datang untuk menghidupkan ekonomi kreatif serta mudah-mudahan bisa menjadi juara dalam penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022.

“Alhamdulillah Desa Wisata Taman Pertiwi masuk 50 besar Desa wisata di Indonesia, atas kerja keras masyarakat sekitar di dalam mengembangkan lokasi sekitar dari lahan tidur menjadi lahan yang bernilai ekonomis,yang menguntungkan Justru jika dikelola dengan penuh hikmah akan menjadi berkah,” ungkapnya.

Selanjutnya Sandiaga Uno juga meninjau Stand pemeran yang menampilkan usaha kerajinan tangan dan kuliner makanan bagi pelaku usaha di Kabupaten Kerinci bahkan ikut membeli produk-produk UMKM yang di jualkan.

“Saya juga beli produk UMKM, bapak-bapak sekalian harus juga beli ya, untuk kemajuan usaha UMKM kita, ” Ujar mas Sandi.

Terakhir Sandiaga Uno menanda tangani prasasti Anugerah Desa wisata Indonesia 2022 untuk Kabupaten Kerinci tempat Objek Wisata Taman Pertiwi di Desa Pendung Talang Genting ( Pentagen ).

Kemudian Gubernur Jambi Al-Haris berharap “Desa Pentagen bisa menjadi Desa di jambi yang kelak favorit yang akan menjadi tujuan wisata di jambi bahkan juga di Indonesia dan dunia”, Tutupnya.

(Tim JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *