SAMUEL : TERKAIT PILWABUP MUARA ENIM, ISTANA TIDAK AKAN INTERVENSI

Muara Enim  –  jurnalpolisi.id

Terkait penolakan beberapa LSM / kelompok masyarakat atas terpilihnya Ahmad Usmarwi Kaffah sebagai Wakil Bupati Muara Enim sisa masa jabatan 2018-2023 dalam rapat paripurna XVI, XVII dan XVIII DPRD Muara Enim, pihak istana tidak akan ikut campur apalagi melakukan intervensi. Hal ini disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (DPP JPKP) Maret Samuel Sueken kepada Ketua dan Sekretaris DPD JPKP Muara Enim di Rumah Singgah DPP JPKP Bekasi (13/9).

“Adanya pro dan kontra dalam proses demokrasi wajar tapi tidak benar kalau pihak istana yang dalam hal ini Kepala Staf Presiden (KSP) bapak Moeldoko akan ikut campur permasalahan pemilihan wakil bupati muara enim, apalagi sampai mengintervensi Karena itu tugasnya Kementerian Dalam Negeri”.

Pria yang dekat dengan pihak istana dan juga Presiden Jokowi ini secara tegas mengatakan keyakinannya kalau Pak Moeldoko pembina 2 DPP JPKP tidak akan pernah ikut campur dalam masalah pilwabup muara enim dan jika pilwabup ini dilaksanakan sesuai dengan regulasinya pasti akan dilantik.

“Saya berkeyakinan dengan tipikal pak Mul (Moeldoko red) yang taat akan tupoksi KSP, beliau tidak akan pernah ikut campur permasalahan ini dan jika proses pemilihannya sudah sesuai regulasi yang ada maka pasti akan dilantik”. Ujar pria energik ini.

Ketua ormas besar yang bergerak dibidang sosial kemanusiaan ini akan berkomunikasi dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk segera memproses hasil pilwabup dan tidak terpengaruh dengan isu yang berkembang di daerah. Serta memerintahkan kepada seluruh jajaran DPD, DPC dan DPAC JPKP Muara Enim untuk mengawal proses ini sampai pelantikan.

“Saya akan berkomunikasi dengan bapak Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian agar membantu secepatnya proses keluarnya SK dan pelantikan wabup terpilih, dan kepada seluruh pengurus dan anggota DPD, DPC, DPAC JPKP Muara Enim untuk terus mengawal proses pilwabup ini sampai pelantikan”. Pungkasnya.

Untuk diketahui DPD JPKP Muara Enim telah menyampaikan surat dukungan kepada Kementerian Dalam Negeri beserta tembusan-tembusannya terkait proses Pilwabup Muara Enim ke Pembina I JPKP Ir.H.Jokowi dan Pembina 2 JPKP Moeldoko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *