Pohon Tumbang Menututup Jalan Akibat Curah Hujan Yang Tinggi di Tiku Selatan Tanjung Mutiara Agam.

Agam Sumbar –  jurnalpoliai.id

Pohon tumbang tertutup jalan akibat curah hujan yang tinggi di Tiku Selatan Tanjung Mutiara Agam Sumatera Barat, pada hari Rabu 07 September 2022, Pukul 02:00 WIB

Waktu Kepala Pelaksana BPBD Agam, Bambang Warsito waktu berikan informasi kepada awak media tentang, kejadian pohon tumbang dengan lokasinya diJorong Pasia Paneh, Nagari Tiku Selatan Kecamatan Tanjung Mutiara Agam Sumatera Barat, hujan dengan intensitas tinggi, maka pohon tumbang menghambat akses jalan dengan menimpa kabel listrik.

Akibat pohon tumbang tetsebut, maka pihak terkait telah dilaksanakan untuk mempulihkan kembali jalan seperti biasanya, dan berkoordinasi dengan PLN, Assessment dan Pendataan, Pembersihan material pohon tumbang.

Keterlibatan para petugas terkait untuk memproses kelancaran huhungan antara warga yaitu, BPBD Kabupaten Agam, TNI (Babinsa), Wali Jorong Pasia Paneh

Akibat dilanda bencana alam berupa pohon tumbang tersebut karena curah hujan cukup tinggi dan disertai dengan melanda daerah itu sendiri, dan sebelumnya.

Akibat pohon tumbang tetsebut dan menutup badan jalan dan tidak bisa dilalui kendaraan dan Satgas BPBD Kabupaten Agam, telah membersihkan material pohon dan sampai selesai dibersihkannta, karena merasa tanggung jawab serta tugas kami. katanya.

“Satgas BPBD Agam bersama Camat, masyarakat, wali jorong dan melakukan pembersihan pohon yang tumbang tersebut,

Ia menambahkan, pohon tumbang ini akibat curah hujan tinggi, itu terjadi semenjak beberapa hari yang lalu.

Untuk itu, ia mengimbau warga untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dengan cara menghindari daerah rawan pohon yang akan tumbang, ( Syafrianto Kabiro Agam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *