Personel Polsek Syamtalira Bayu Bersama Petugas Puskeswan Vaksinasi Hewan Ternak

Lhokseumawe – jurnalpolisi.id

Personel Syamtalira Bayu bersama petugas kesehatan hewan (Puskeswan) melakukan vaksinasi terhadap hewan ternak di Gampong Baroh Blang Rimung dan Gampong Bungong, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Sabtu (10/9/2022).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Syamtalira Bayu, Iptu Lilisma Suryani, SH mengatakan, pengecekan dan vaksinasi terhadap hewan ternak juga turut didampingi oleh perangkat Gampong setempat.

“Petugas Puskeswan memberi vitamin kepada hewan ternak, tujuannya agar ternak berupa sapi ini tetap sehat dan tidak mudah terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK),” ujarnya.

Lanjut Kapolsek, pad kegiatan dimaksud personel bersama petugas kesehatan hewan juga memberikan sosialisasi terkait wabah PMK kepada pemilik ternak.

“Personel mensosialisasikan ciri – ciri jika hewan ternak terjangkit PMK dan penanganan awal yang harus dilakukan oleh pemilik ternak,” pungkasnya.

Kemudian, tambah Kapolsek, kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak diminta untuk selalu menjaga kebersihan kandang, memberi pakan yang teratur dan jika ternaknya sakit segera melapor ke petugas kesehatan hewan.

(Dody JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *