Pembangunan Jalan Impian Masyarakat Desa Sitoluewali Terjawab, Sedang Dikerjakan

Nias Barat – jurnalpolisi.id

Visi dan misi Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu perlahan tapi pasti dan nyata di tengah-tengah masyarakat NISBAR. Pembangunan infrastruktur jalan yang sudah lama di nantikan oleh masyarakat Desa sitoluewali Kecamatan Moro’o khususnya Dusun Vlll Fadoro menuju dusun 1 Soyamanu perbatasan Nias Barat dan Nias Utara.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu tidak main-main soal pembangunan infrastruktur jalan di berbagai pelosok. Karena itu bentuk Kepedulian dan rasa tanggung jawab Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu kepada masyarakat NIAS BARAT yang saat ini jalannya masih belum sempurna terbangun.

Maka dalam hal itu, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mencetuskan dan memutuskan untuk membangun infrastruktur jalan yang sangat diharapkan masyarakat NISBAR khususnya Desa Sitoluewali Kecamatan Moro’o. Sepanjang Sejarah 77 tahun sejak merdeka, jalan tersebut tidak pernah terbangun, padahal jantungnya ekonomi masyarakat Desa Sitoluewali karena menuju sawah AFASI salah satu sawah terluas di Kabupaten Nias Barat.

Karena kurangnya perhatikan Bupati sebelumnya terhadap jalan tersebut, maka Bupati Nias Barat Hasambua SOGUNA BAZATO peduli dan terus memperhatikan kondisi Infrastruktur jalan di berbagai pelosok Nias Barat.

Kamis 8 September 2022 Wakabiro Jurnal Polisi News berbincang-bincang dengan masyarakat Desa Sitoluewali mengatakan “Kami masyarakat sangat berterima kasih banyak atas pembangunan infrastruktur jalan tersebut, karena jalan ini sangat penting bagi kami, karena jalan ini penghubung antara Desa Sitoluewali dan Nias Utara dan dengan terbangunnya infrastruktur jalan, pencaharian masyarakat sekitar dapat terdongkrak karena mobil dan sepeda motor bisa melewati,” tuturnya. Sehingga nilai jual beli kami dapat terjangkau. Detik itu juga, wakabiro JPN menyaksikan.

“Antusiasme masyarakat begitu nampak sore itu saat kerja masyarakat dan rekanan kerjasama dengan baik.Teruntuk Doa kami Kepada bapak Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu semoga dalam lindungan Tuhan,” imbuhnya.

“Kami Masyarakat Desa sitoluewali berbangga hati atas kinerja Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu,yang peduli dengan kami,sebagai wujud kepedulian dan Slogan SOGUNA BAZATO (Kepentingan Masyarakat Banyak) sehingga pembangunan infrastruktur jalan dapat kami nikmati”.

“Pembangunan Jalan sepanjang 1.233 meter di mulai bulan Agustus dari dusun Fadoro menuju Soyamanu Desa Sitoluewali”.

AMG JPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *