Pelantikan Beberapa Hari Lagi, Ketua Umum DPP Fast Respon Nusantara Sambangi DPW Jawa Tengah

Semarang – jurnalpolisi.id

Dalam rangka menyongsong pelantikan (DPW) Dewan Pengurus Wilayah Fast Respon Jawa Tengah,Agus Flores berkordinasi bersama pengurus FRN di hotel Oak Tree emerald Semarang.

Rapat koordinasi dihadiri seluruh calon pengurus Fast Respon Jawa Tengah, tampak hadir FRN Purworejo, Kendal, Pati, Demak, Kudus, Kota Semarang, Salatiga serta Brebes dan Solo.

Acara pelantikan yang rencananya dilaksanakan hari Rabu tanggal 7 September 2022.

Ketua umum FRN dalam penyampaiannya “Saya melakukan rapat internal bersama DPW fast respon Nusantara hari ini ,membahas tentang rencana pelantikan,meski yang sebelumnya setelah sehari kita berkoordinasi dengan Polda Jawa Tengah didampingi oleh Kabid humas Polda Jawa Tengah,” terang Ketua umum di lobby hotel, (2/9/2022).

Lawyer nyentrik ini menambahkan di depan sejumlah wartawan, “Untuk soal rencana pelantikan tentunya saya bersyukur, bahwa benar-benar mengagetkan saya yang mana, teman-teman Fast Respon wartawan di Jawa Tengah sangat antusias bergabung di wadah wartawan Fast Respon Jawa Tengah”.

Katanya lagi ”Nah sehingga ada 2 poin yang terkait legalitas Reference, bahwa Fast Respon bukan sebuah organisasi dan bukan sebuah perhimpunan, tetapi Konporsium yang telah diSK kan oleh menteri hukum dan HAM,” terang Pria kelahiran Sulawesi berdarah Jawa.

Poin yang kedua sambung Ketua umum lagi ”Hubungan dengan polri Seperti apa tanya lawyer yang masih berjiwa Jurnalis. Jadi saya harus jelaskan bahwa ada yang mengatakan FRN ini adalah BUZZERnya POLRI.Nahh saya harus menjelaskan itu, bahwa hubungan dengan polri adalah hubungan kemitraan yang baik dan kita adalah orang-orang yang loyal terhadap Polri loyalnya itu,kita melindungi orang-orang yang benar di kepolisian yang yang mengikuti undang-undang nomor 2 tahun 2002, sehingga yang bertugas sesuai undang undang undang
itulah yang kita dukung,” tegas Agus Flores.

Sementara penyampaian juga di tambahkan oleh Ketua wilayah FRN Jawa Tengah “Dalam rangka penyusunan sudah lengkap dan valid, tinggal menunggu pengukuhan dan pelantikan Fast Respon presisi polri Jawa Tengah,” terang Aji Pati Gunawan.

Diapun menambahkan, “Tentunya kami selaku ketua DPW fast respon presisi polri Jawa Tengah, seperti yang disampaikan oleh pak ketua umum tadi, bahwa fast respon bagian daripada menunjang mendukung kinerja program-program presisi polri,yang perlu kami garis bawahi dalam hal ini mendukung adalah mendukung daripada keanggotaan polri yang menjalankan tugas sesuai dengan presisi,” tegas wartawan yang malang melintang sejak zaman orde baru dibeberapa media mulai dari cetak serta online saat ini.

Sambung Ajipatigunawan lagi “Dalam hal ini tugas kita di fast respon Nusantara presisi Polri adalah memberitakan kegiatan daripada polri, giat polri yang presisi tugasnya wartawan wartawan online di fast respon adalah mendukung secara langsung menyampaikan lewat berita kepada masyarakat, menyebarluaskan informasi-informasi kegiatan polri,” tegas ketua FRN Jawa Tengah.

Aji pun menggarisbawahi, “Kita sebagai wartawan yang tergabung di presisi Fast Respon polri harus melakukan sebuah sikap profesional dan mengedepankan etika dalam mendukung dan melakukan sebuah terobosan-terobosan cerdas, mana itu berita yang benar fakta dan mana itu berita yang tidak benar atau hoax dan kita di fast respon Nusantara presisi Polri memang anti hoax”.

(Arif JPN/FRN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *