Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung Laksanakan Kegiatan Musyawarah Nagari untuk Susun RKPNag tahun 2023,

Agam Sumbar  – jurnalpolisi.id

Musyawarah Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam Sumatera Barat dalam rangka pembahasan rencana kerja Pemerintah (RKP) bidang fisik sarana dan prasarana tahun 2023.

Serta Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah (DURKP) bidang pemerintahan melalui APBD Kabupaten Agam tahun 2023 di Aula Kantor Walinagari Kampung Pinang Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam hari Kamis (15/September 2022)

Walinagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam, Roni.S.Ap menyampaikan uraian kegiatan untuk tahun anggaran 2023, sekalian dengan dasar hukumnya, yaitu, Permen Dalam Negeri.no.114 th 2014 ttg, pedoman pembangunan Desa.

Perbub Agam no.18 th 2015 ttg petunjuk teknis penyusunan Rencana kerja Pemerintahan Nagari, Perbub Agam no.50 th 2018 ttg Pengelolaan Keuangan Nagari, RpjmNag Kampung Pinang priode 2019_2025, dan prioritas sementara untuk penggunaan dana desa tahun 2023.

Musyawarah Nagari merupakan Agenda tahunan yang dipimpin oleh Ketua BPRN, Ir. Z. Datuak Gampo Melayu, PRN dalam menentukan prioritas yang akan ditampung dalam RKP tahun 2023 dan usulan DURKP tahun 2024.

“Dalam kegiatan musywarah Nagari nantinya akan dibentuk tim Verifikasi untuk RKP tahun 2023 di lanjutkan dengan diskusi kelompok agar dapat berjalan lancar dan menentukan prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan, “kata …

Wali Nagari Kampung Pinang mengatakan musyawarah Nagari ini untuk menentukan prioritas kegiatan untuk tahun 2023 yang ditampung pada RKP , sedangkan untuk usulan DU-RKP yang akan di bawa saat musrenbang Kecamatan untuk memprioritaskan hasil diskusi ini akan di anggarkan pada tahun 2024 nanti melalui APBD Kabupaten,” kata Walinagari.

“Kami dari Nagari sangat berharap sekali Support dari masyarakat supaya sinkronisasi antara pemerintahan nagari dan masyarakat menjadi satu usulan mana yang menjadi prioritas utama dalam pembangunan di Nagari Kampung Pinang nantinya,” Harap Roni.

Nampak hadir saat itu, Camat yang diwakili, Bamus Nagari, Kerapatan Adat Nagari ( KAN ), Perencana Teknis, Tim Penyusun RKPNagari, Tim Verifikasi Dok Perencanaan, Pengurus Lembaga Nagari, Pengurus Pasar Balai Selasa, Pengurus BUMN Kampung Pinang, Pengurus Pokdarwis, KSB Nagari, KPM Nagari, Penyuluh KB, Bidan Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Masyarakat dan Kelompok Masyarakat.

Dan akhir rapat diadakan diskusi dan tanya jawab bagi peserta yang hadir, berkatan dengan usulan kegiatan untuk tahun 2022, dan Walinagari sangat se5nang sekali atas beberapa macam pertanya dan koreksi demi kemajuan Nagari Kita dalam pembangunan.

Kata Walinagari, kita tetap perjuangkan kebutuhan Nagari dan Masyarakat kita, karena itu merupakan sebagai petugas Pemerintahan Nagari, baik melalui Dana Nagari/ Dana Desa atau pusat, intinya bagai mana wilayah Nagari kita tetap terbantu ole Pemeritah Nagari atau Kabupaten dan Pusat, ujarnya ( Syafrianto Kabiro Kab.Agam )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *