Kwartir Ranting Wangon Menggelar Lomba Tingkat II

Banyumas  – jurnalpolisi.id

Kwartir Ranting (Kwarran) Wangon Kwarcab Banyumas menggelar Lomba Tingkat II (LT II) Jumat-Minggu 16-18 September 2022 di lapangan Desa Randegan Kecamatan Wangon. Kegiatan dibuka oleh Camat Wangon Arif Efendi Lubis selaku ketua majelis pembimbing ranting (Mabiran). Kegiatan juga dihadiri oleh jajaran Mabiran Mabisa, mabigus dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Diah Kartika Sari menyampaikan bahwa serangkaian kegiatan LT II digelar selama 3 hari dari tanggal 16 – 18 September 2022. Menurutnya tujuan kegiatan LT II yaitu sebagai media untuk mencapai tujuan pendidikan kepramukaan, tolak ukur perkembangan dan mutu pembinaan pramuka penggalang di gugusdepan serta bentuk apresiasi terhadap para penggalang berprestasi.

“Dan tidak kalah penting adalah sebagai kegiatan menggembirakan serta berkesan bagi peserta didik serta memilih regu yang terbaik untuk mengikuti kegiatan Lomba tingkat 3 di Kwartir Cabang Banyumas akhir bulan September ini,” katanya

Diah menambahkan kegiatan diikuti oleh 128 peserta dari 16 regu penggalang SMP/MTs se Kwarran Wangon.

Pembukaan LT II ditandai dengan prosesi penancapan Kampak Candra Dimuka yang dilakukan oleh Ketua Mabiran Arif Efendi Lubis serta penyematan tanda peserta kepada perwakilan penggalang putra dan putri.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *