Ketua DPRD Agam Sumbar Pimpin Rapat Paripurna Pendapat Akhir Fraksi

Agam Sumbar  – jurnalpolisi.id

Rapat Paripurna DPRD Agam Sumatera Barat, penyampaian akhir fraksi- fraksi terhadap Ranperda perubahan APBD Tahun 2022 yang di laksanakan di ruang rapat DPRD Kabupaten Agam,Propinsi Sumatra Barat.

Rapat paripurna tersebut dilaksanakan pada hari kamis, 29 September 2022.

Ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan yang secara langsung memimpin rapat Paripurna itu, juga di dampingi oleh Wakil Ketua Suhatman dan Wakil Ketua Irfan Amran dan juga tak kalah pentingnya dihadir Wakil Bupati Agam Irwan Fikri dan Sekdakab Edi Busti serta kepala organisasi daerah ( OPD) di lingkungan pemerintahan Daerah Kabupaten Agam.

Rapat Paripurna yang di hadiri dan sekaligus penyampaian pendapat akhir dari 7 fraksi yang hadir, juru bicara fraksi dari Partai Gerindra, Nesi Harmita,ST, mengatakan bahwa skala prioritas pembangunan pada tahun anggaran yang akan di realisasikan dalam APBD perubahan tahun 2022 ini.

Maka pembahasan juga telah di lanjutkan dengan rapat Banggar dan TAPD yang kemudian berlanjut pada rapat gabungan komisi, untuk itu, Partai Gerindra menekankan kepada Pemerintah Daerah agar dapat menunjuk rekanan yang profesional dalam melaksanakan proyek fisik, sehingga mutu dan sfesitikasi suatu pekerjaan dapat sesuai dengan yang telah di tetapkan.

Dan Partai Gerindra berharap Pemda dapat melaksanakan pengawasan yang ketat terhadap seluruh kegiatan baik itu yang bersumber dari APBD ataupun dari DAK.

Sementara itu, Asrizal juru bicara dari Fraksi Partai PKS, meminta dengan tegas agar seluruh kegiatan dan program yang di laksanakan tepat sasaran dan memenuhi indikator kinerja yang telah di tetapkan agar semua program pemerintah daerah dapat di evaluasi out putnya.

Dan sehingga masukan yang di investasikan sebanding dengan out put baik secara kwantitad maupun kwalitas dan kemudian di evaluasi out come dan benefitnya, dan sejauh mana dampaknya terhadap pengurangan kemiskinan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Selain Rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi- Fraksi juga pada agenda ke dua di lanjutkan dengan pembacaan penyampaian Nota Bupati Agam yang di sampaikan oleh Wakil Bupati Irwan Fikri, yang di lanjutkan dengan penanda tangan nota kesepakatan kedua belah pihak eksekutif dan legislatif dengan di saksikan pihak Kodim dan Kajari Agam. ( Syafrianto Kabiro Agam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *