Keluhan Masyarakat Terhadap Tiang Pancang Keramba. Meminta Kepada Pemda Untuk segera merealisasikannya.

Batanghari  –  jurnalpolisi.id

Usaha Bibit keramba ikan di sungai Batanghari semakin meningkat sementara di beberapa desa banyak keluhan masyarakat diantaranya desa olak kecamatan Muarabulian.kabupaten Batanghari terkait masalah tempat penambatan keramba ikan atau tiang tungak.

Kepala desa Olak Muzakir.S.E saat di kompirmasi Oleh Media, Kades menjelaskan, “usaha ternak ikan di keramba sungai Batanghari Khususnya desa olak semakin lama semakin meningkat bannyaknya.

selaku kepala Desa Olak Muzakir.S.E menyampaikan Aspirasi masyarakat
berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Batanghari agar bisa Secepatnya merealisasikan Tiang Pancang untuk penambahan seluruh keramba supaya lebih kuat dari terjangan Arus Air.

Sebanyak 200.lebih keramba ikan saat ini kata Kades tidak sesuai degan kapasitas tempat dimana semua keramba ikan bergantungan, kekehuatiran semua masyarakat yg punyya usaha keramba hanyut tanpa tidak disadari oleh dikarenakan tempat dimana tiangnya tidak kuat.
Apalagi debit ukuran Air meningkat kedalamannya mengakibatkan tendangan arus Air semakin kencang menumbur ke permukaan keramba.

Sekitar 90% warga Olak berusaha ternak keramba ikan,
Untuk itu sangat2 mengharapkan sekali kepada pemerintah daerah Kabupaten Batanghari/PEMDA secepetnya membantu Tiang pancang tersebut.
(S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *