Kapal Polisi XVIII – 1013 Ditpolairud Polda Kalteng Imbau Nelayan Waspadai cuaca Ekstri

Sebangau – jurnalpolisi.id

Untuk meningkatkan keselamatan pelayaran diperairan Das Sebangau, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng melalui KPXVIII-1013 menyampaikan imbauan kepada Nelayan Tradisional yang sedang mencari ikan di sekitar perairan Das Sebangau Kab. Pulang Pisau, Senin(19/09/2022).

Sasaran Penyampaian Imbauan keselamatan pelayaran kali ini adalah Nelayan – nelayan Tradisional yang sedang melakukan aktifitas menangkap ikan di sekitar Muara Das Sebangau, imbauan yang disampaikan oleh personil Marnit Das Sebangau yaitu agar para nelayan selalu memperhatikan cuaca dalam melaksanakan aktifitas.

Seperti yang disampaikan oleh Bripka Hikmah Selaku Ka Marnit Das Sebangau yang dijumpai di Marnit Das Sebangau “ Mencukupi kebutuhan sehari – hari adalah hal yang sangat penting untuk keluarga namun keselamatan dalam bekerja lebih penting karena keluarga menunggu kedatangan kita dalam keadaan sehat dan selamat”.

Hikmah juga menambahkan pihaknya selalu mengingatkan dan menyampaikan kepada warga pesisir yang berkerja sebagai nelayan untuk selalu mentaati peratiran pemerintah dan Undang – undang perikanan tentang alat tangkap yang boleh dan tidak boleh di gunakan guna menjaga kelestarian ekosistem perairan agar dapat dinikmati juga oleh anak cucu di kemudian hari.(HY, R2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *