Disdik Kerinci Mengadakan Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD Se-kabupaten Kerinci.

Kerinci-  jurnalpolisi.id

Lomba Cerdas Cermat (LCC) yang di selenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci Berdasarkan DPA melalui bidang pembinaan yang ada di kabupaten kerinci dengan jumlah peserta diikuti Oleh 16 Kecamatan dan 2 Kecamatan tidak mengirim persertanya.

Pelaksanaan LCC di gelar di Ruang SDN 31 Muara Semerah Kerinci,Rabu (14/09/2022),dari pukul 09.30 wib sampai dengan selesai.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci Melalui Sekdis Romui Eladi.S.Pd,MM dan didamping Kabid Pembinaan SD Hakimi S.Pd, Kasi Kurikulum Saprel S.Pd , Pengawas, Korwas, Kecamatan kabupaten kerinci.

Sebelum LCC dilaksanakan ditingkat kabupaten dari Kabid Pembinaan SD Hakimi S,Pd memberikan Arahan dalam kata sambutan menyampaikan “LCC tingkat kecamatan ini diwakili 3 Orang Perserta di setiap kecamatan.

Peserta dari perkecamatan tersebut merupakan para perserta yang telah mendapatkan juara atau rangking terbaik dari kecamatan masing-masing.

Selanjutnya adapun perserta yang ikut dalam perlombaan LCC yaitu 16 kecamatan dengan jumlah peserta 48 Siswa yang hadir dalam perlombaan LCC.

Tujuan acara perlombaan ini untuk memajukan Dinas Pendidikan kabupaten kerinci melalui bidang sekolah dasar.

Selanjutnya dari Dinas Pendidikan kabupaten melalui Sekdis Romui Eladi,S.Pd.MM.’ dalam kata sambutannya menerangkan dari Dinas pendidikan kerinci melaksanakan LCC merupakan melihat Output dari sekolah kita masingmasing, dan merupakan salah satu pekerjaan dari pada semua majelis guru ditingkat sekolah dasar yang mengajar, dan disini terlihat para mejelis guru yang benar-benar melaksanakan tugasnya di tempat ia mengajar maka terlihat guru yang benar-benar profesional, maka disinilah terlihat di permukaan.

Guna untuk melahirkan anak-anak didik kita yang lebih baik kedepannya, tentu dari sekarang kita harus memikirkan untuk lima tahun ke depan.

Pada perlombaan LCC kali ini laksanakan lah dengan baik dan sejujurnya, dan dari dinas pendidikan tidak ada untuk menonjol sekolah tertentu.

Siapa mendapatkan nilai yang terbaik di lomba LCC tingkat kabupaten akan di kirim tingkat provinsi jambi dan mereka itulah yang akan membawa nama baik kabupaten kerinci ke provinsi jambi,”terang Sekdis.

Dalam pantauan awak media ini, acara Lomba LCC tingkat kabupaten kerinci resmi’ di buka oleh Sekdis dan tandai tiga kali ketukan.

Perlombaan LCC tingkat Kabupaten yang diikuti oleh 16 Kecamatan terdiri dari 48 peserta, nampaknya berlangsung Alot dan sengit dari babak penyisihan, babak Semifinal, sampai ke final.

Masuk babak Final di lomba LCC tingkat kabupaten kerinci di akhir – akhir perlombaan yakni :

1. SDN 31 Muara Semerah
2. SDN 192 Air Panas
3. SDN 94 Siulak Deras
4. SDN 122 Mukai Tengah .

Empat Regu tersebut harus bersaing ketat, baik babak lemparan dan babak rebutan dan regu yang mendapatkan nilai tertinggi itu pemenangnya.

Dibabak final berlangsung sengit dan di tambah lagi dengan guru pendamping yang memberikan semangat yang luar biasa.

Dan hingga akhir-akhir babak penentuan siapa yang mendapat juara LCC tingkat kabupaten kerinci dan jumlah angka yang terbanyak di antara Empat Regu adalah :

Juara Peringkat 1 Di Raih Oleh SDN Siulak Deras dengan jumlah Nilai : 1800.

Juara Peringkat 2 Di Raih Oleh SDN 31 Muara Semerah Dengan jumlah Nilai : 1700

Juara Peringkat 3 Di Raih SDN 122 Mukai Tengah Dengan jumlah Nilai : 1200

Juara Peringkat ke 4 Di Raih SDN 192 Air Panas Dengan Jumlah Nilai 1100.

Kegiatan LCC tingkat kabupaten kerinci di tutup secara resmi oleh dinas pendidikan kabupaten yang diwakili Sekdis.

Dalam kesempatan itu,”saya mengucapkan selamat bagi pemenang dan untuk terus semangat dan tidak mudah puas dalam meraih prestasi,
Dan bagi yang belum berhasil agar belajar lebih keras lagi dan jadikan motivasi untuk lebih baik kedepannya”, tutup Sekdis. Romui Eladi.S.Pd,MM

( Tim JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *