Bupati Agam Buka Secara Resmi Peragaan Manasik Haji TK se-Kecamatan Lubuk Basung Agam

Agam Sumbar – jurnalpolisi.id

Bupati Agam Sumatera Barat, yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Isra, bersama Bunda Paud Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman, membuka secara resmi peragaan manasik haji TK se-Kecamatan Lubuk Basung di Lapangan Gor Rang Agam, Lubuk Basung, Kamis (22/09/2022).

Bupati Agam mengatakan, manasik haji yang dilaksanakan ini dapat memberikan dampak positif terhadap penanaman ilmu agama terhadap anak-anak TK yang nantinya akan berdampak terhadap kemajuan pendidikan.

“Kita sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan manasik haji gabungan murid TK se-Kecamatan Lubuk Basung,” katanya.

Dengan adanya kegiatan ini, tambah bupati, anak didik sudah mulai memahami bagaimana tata cara melaksanakan ibadah haji.

“Selain meningkatkan pemahaman keagamaan, kita minta guru pendidik bisa meningkatkan intensitasnya, dengan harapan agar para guru TK selalu mendidik anak muridnya dengan penuh kasih sayang dan kelembutan, agar nantinya menjadi generasi yang sehat, cerdas, ceria serta berakhlak mulia,” katanya lagi.

Pihaknya mengimbau seluruh guru TK untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan bagi anak-anak mereka untuk mewujudkan Kabupaten Agam maju menuju “Agam mandiri, berprestasi yang Madani”.

Hal senada juga disampaikan Bunda Paud Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman, sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada seluruh guru paud, kepala sekolah TK, panitia pelaksana dan orang tua yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk motivasi dalam pelaksanaan proses pembelajaran, saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini,” katanya

Pihaknya mengharapkan kepada anak-anak dan orang tua, semoga nantinya makna dan manfaat yang terdapat dalam ibadah haji dapat dipahami dengan baik.

Disamping itu, Ny Yenni menyampaikan kepada guru paud, dan TK agar dapat bekerja sama dengan orang tua, masyarakat dan lingkungan, dalam proses pembelajaran sehingga apa yang diimpikan akan tercapai.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Ola Turisna mengatakan kegiatan yang dilaksanakan itu terdiri dari 50 lembaga dan jumlah peserta didiknya sebanyak 1.300 murid.

Ia menyebutkan jumlah peserta kali ini merupakan jumlah yang sangat fantastis, itu dikarenakan pada 2 tahun belakangan kegiatan manasik haji sempat terhenti dikarenakan adanya wabah covid-19.

“Alhamdulillah, ini merupakan kegiatan yang sangat fantastis dengan jumlah peserta yang terlibat sangat banyak setelah kita vakum akibat pandemi covid-19.” Ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) secara simbolis oleh Kepala Dinas Capil Kabupaten Agam kepada seluruh murid TK dan penyerahan voucher tabungan anak bagi seluruh murid peserta manasik haji oleh Bank Nagari Cabang Lubuk Basung. (Syafrianto Kabiro Agam).”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *