BOP SMAN 1 Bilah Hilir Tahun 2022 Putus

Labuhanbatu – jurnalpolisi.id

Sejumlah 750 siswa/i SMAN 1 Negri Lama Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu berdasarkan keputusan Rapat Komite beberapa waktu lalu terpaksa dikenakan kembali Uang SPP Rp 60.000/bulan terhitung sejak Januari hingga September 2022.

Hal tersebut dilakukan berkaitan dengan pembayaran gaji guru honor dan pegawai Komite berjumlah 15 orang dikarenakan Dana BOP (Bantuan Oprasional Sekolah) tidak tersalur lagi Kesekolah SMAN 1 ini.

“Sementara diketahui dua tahun sebelumnya siswa/i disekolah ini sama sekali tidak ada dikutip SPP  karena adanya dana BOP tersebut,” terang Fadil hasibuan selaku Ketua Komite pada awak Jurnalpolis.id Senin (26/9/2022) diruang TU SMAN 1 Negri Lama.

“Bener pak kami telah melakukan rapat komite beberapa waktu lalu sebagai upaya Penanggulangan Pembayaran gaji 15 guru honor beserta pegawai  komite yang terhitung sudah 9 bulan belum terbayarkan sehubungan dengan tidak lagi tersalurnya dana BOP, Lantas terpaksa siswa kembali harus dikenakan uang SPP,  meskipun dua tahun belakangan siswa /i kami bebas dari SPP karena adanya dana BOP,” ucap Fadil hasibuan.

Selain itu Fadil hasibuan yang didampingi Wakepsek Saparuddin Manurung, “Diketahui Kepala sekolah Darmin SPd berharap kiranya jika terdapat wali siswa yang belum memahami penyebab diperlakukan kembali uang SPP adalah karena terhentinya Dana BOP yang selama 2  tahun sebelumnya digunakan untuk membayar gaji guru honar Komite, dan saat ini dengan stopnya dana tersebut maka kita harus saling membahu agar dapat mebayar gaji guru honor yang tenaganya kita pakai mengajari anak kita,” tandasnya.

(JP / RUSMAN SAPRIALDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *