Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Basung Mediasi Permasalahan Warga Binaan di Kantor Wali Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung.

Agam Sumbar – jurnalpolisi.id

Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Basung Polres Agam, Brigadir Ringga Pratama mediasi permasalahan Warga Binaan di Aula pertemuan Kantor Walinagari Wali Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung.

Kegiatan pertemuan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, 16 September 2022 yang dihadiri, Ringga Pratama, Bhabinkamtibmas Kampung Pinang. Wali Nagari, Ketua Bamus, Jorong Batang Piarau, Ninik Mamak, kedua belah pihak.

Bhabinkamtibmas mengajak Musyawarah dikantor wali nagari dalam penyelesaian pemukulan antara kedua belah pihak Sebagai, G Korban an. Saudari Inisial OEP. ( anak pisang ). Dan terlapor an. Saudari Inisial Y.( Induak Bako ).dan permasalahannya antara anak pisang dengan induk bako.

Dalam penyelesaian tersebut dihadiri oleh Walinagari Kampung Pinang, ketua Bamus, Bhabinkamtibmas Brigadir , perwakilan kedua belah pihak diwakili oleh serta para tamu undangan kedua belah pihak.

Selanjutnya dalam penyelesaian telah didapat kata sepakat dengan hasil, Permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan, Pihak keluarga pelaku sanggup mengeluarkan biaya pengobatan dengan kerelaan terhadap keluarga korban.

Dan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan perkelahian maupun perbuatan yg tidak diinginkan kedua belah pihak dan saling memaafkan dan telah dibuatkan surat pernyataan damai dan saling bersalaman.

Permasalahan selesai secara kekeluargaan ( Restorative Justice ) dan kegiatan musyawarah penyelesaian berakhir pada pukul 17.00 wib dalam keadaan aman( Syafrianto Kabiro Agam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *