Bhabinkamtibmas Nagari Kampung Pinang Polsek Lubuk Basung Polres Agam, Selaku Pembina Upacara Di SD.N. 45 Kampung Pinang Agam.

Agam Sumbar  –  jurnalpolsi.id

Bhabinkamtibmas Nagari Kampung Pinang Polsek Lubuk Basung Polres Agam Selaku Pembina Upacara di SD.N. 45 Kampung Pinang Agam Sumatera Barat.

Bhabinkamtibmas Nagari Kampung Pinang, Brigadir Ringga Pratama, pada hari Senin tanggal 12 September 2022 pukul 07.30 wita bertempat di SD.N. 45 Kampung Pinang telah dilaksanakan Upacara Bendera, selaku Pembina Upacara Bhabinkamtibmas Nagari Kampung Pinang,
Brigadir Ringga Pratama yang dihadiri oleh, Kepala Sekolah SD.N.45 Kampung Pinang ERNIWATI S.Pd.SD, dan Bapak, Ibu Guru dan Staf sekolah.

Siswa siswi SD.N.45 Kampung Pinang melaksanaan Upacara Bendera rutin setiap hari Senin dalam waktu seminggu sekali dapat berjalan dengan ikhmad dan lancar.

Menggelorakan dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, tingkatkan rasa kebersamaan, rasa persaudaran dan saling silahturahmi antar teman di sekolah.

Menerapkan Konsep dasar Tri Hita Karana, hubungan manusia dengan Tuhannya, hubungan manusia dengan manusia yang diterapkan di sekolah dengan program cio day (hari ramah anak) yang setiap bulan dilaksanakan setiap hari senen yang tujuannya saling memaafkan satu sama lain.

Hal tersebut juga bermanfaat untuk meningkatkan rasa kekeluargaan, mempererat tali persaudaraan dengan demikian kita bisa tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan sebagai landasan mendasar untuk menciptakan lingkungan yang kondusif.

Sekolah merupakan dunia pendidikan dan merupakan bagian dari pembinaan mental keperibadian karakter, sopan santun etika, tata krama, kita harus sadar disiplin itu hadir dan semua itu harus diawali dari diri sendiri.

Untuk mewujudkan disiplin tersebut harus kita yang sadar untuk membentuk jiwa disiplin tidak akan bisa dibentuk oleh orang lain tanpa kita sendiri yang merubah, jangan menyalahkan orang lain salahkanlah diri kita sebdiri sebagai bagian dari penyadaran diri untuk berbuat yang lebih baik.

Pada 12 September 2022 Upacara bendera telah selesai dilaksanakan pukul 08.30 wita dapat berjalan dengan baik dan lancar serta situasi kondusif.( Syafrianto Kabiro Agam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *