Babinsa Dan Babinkamtibmas Bersinergi Dampingi Kades Tegaldlimo Penyerahan Kunci Bantuan Bedah Rumah Tidak Layak Huni

BANYUWANGI  –  jurnalpolisi.id

Tegaldlimo – Sertu Rony Krisno Wahyudi Babinsa Tegaldlimo, Koramil 09/Tegaldlimo, Kodim 0825/Banyuwangi, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tegaldlimo, Polresta Banyuwangi, Aipda Andik Suwandana. Pendampingan Penyerahan Kunci Rumah. Oleh Kepala Desa Tegaldlimo. dalam Program Bedah Rumah Dana Desa. Kamis, (22/09/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Lukman Hartadi, melalui Sertu Rony, selaku Babinsa Desa Tegaldlimo, menuturkan bahwa bantuan bedah rumah tersebut dari Dana Desa (DD) Desa Tegaldlimo Kecamatan Tegaldlimo, diberikan kepada Bapak Suherman (53) warga Dusun Sumbermulyo RT.035 Rw.006 Desa Tegaldlimo, Ujarnya

“Sebelumnya Rumah Bapak Suherman sangatlah memprihatinkan, jauh dari kata layak. Masih berlantaikan tanah dan dinding rumah dari dari anyaman bambu (gedhek). Atas prakarsa Ketua RT Bapak Wahadi dan Kepala Dusun Sumbermulyo Bapak Rudi Hartono, diajukan permohonan kepada pemerintah Desa Tegaldlimo, untuk dapatnya diberikan bantuan, Bedah Rumah. Tambahnya.

Setelah menunggu hampir satu bulan, Alhamdulillah permohonan tersebut terkabulkan dan sekarang sudah selesai di bangun, dan sudah layak huni, pada hari ini kunci Rumah di serahkan oleh Kepala Desa Tegaldlimo Bapak Hariyanto, SE. kepada Bapak Suherman untuk di tempati, Bantuan tersebut berasal Dana Desa (DD) Pemkab Banyuwangi yang di salurkan melalui Desa Tegaldlimo Kecamatan Tegaldlimo.

Penyerahan Kunci Rumah ini dihadiri oleh Camat Tegaldlimo, Kepala KUA Kecamatan Tegaldlimo, Kades Tegaldlimo beserta Staf, Ketua LPMD dan BPD Desa Tegaldlimo, Kasun se Desa Tegaldlimo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tegaldlimo.

Kepala Desa Tegaldlimo Bapak Hariyanto, SE. Menambahkan ”Program bedah rumah dari dana desa ini, diberikan kepada Masyarakat yang kurang Mampu atau Rumahnya tidak Layak Huni, Rencananya program ini setiap tahun, dalam upaya Pemkab Banyuwangi untuk mengurangi jumlah angka kemiskinan, ” Pungkasnya..

(Pendim0825/Boby JPN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *