Babinsa Barurejo Laksanakan Pendampingan dan Monitoring Vaksinasi PMK untuk Sapi dan Kerbau

BANYUWANGI  –  jurnalpolisi.id

Siliragung – Serda Heri Budianto selaku Babinsa Barurejo Kecamatan Siliragung melaksanakan pendampingan dan Monitoring vaksinasi penanganan PMK untuk sapi dan kerbau yang di tangani oleh drh. Gian Robby (Dokter hewan Kecamatan Siliragung), Agun Prasetyo (Mantri hewan ), Fitri Agustina (BPP Siliragung), Suswanto (Kadus Sumberurip Ds. Barurejo).(Jumat, 23/09/2022)

“Vaksin PMK diberikan kepada sapi yang masih sehat dan belum terkena virus PMK. Hal ini dikarenakan, sapi yang sudah terkena virus PMK maka sudah terbentuk antibodi di dalam tubuhnya, Vaksin PMK meliputi vaksinasi pertama, kemudian dengan jarak 4 sampai 5 Minggu akan diberikan vaksin kedua, setelah itu apabila ada vaksin booster maka akan diberikan setiap 6 bulan sekali,” ungkap drh. Gian Robby.

Tim vaksinator juga menghimbau kepada para peternak agar tetap menjaga kebersihan kandang serta melaporkan apabila hewan ternak ada gejala PMK kepada petugas. Jumlah hewan sapi yg di vaksin 105 ekor.

Kegiatan tersebut berjalan dalam keadaan tertib, aman dan lancar serta disambut dengan baik oleh masyarakat/para peternak.

“Untuk mencegah dan mengendalikan penularan PMK pada hewan ternak, sinergritas 3 pilar, dokter hewan, BPP sangat diperlukan untuk kecepatan penanganan dan pendataan yang maksimal,”
Ungkap
Serda Heri Budianto

(Boby JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *