Awas Kabel Listrik PLN Di Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Siap Memakan Korban.

Batu Bara – jurnalpolisi.id

Diduga lemahnya pengawasan dari PLN, sehingga kabel listrik menjulur berbalut rumput diatas tali air. “Mestinya diperbaiki sebelum memakan korban”. Kata Sumber warga setempat yang tidak ingin disebutkan identitasnya. Rabu (14/9/2022).

Menurut Sumber, bahwa kejadian kabel listrik PLN yang berbalut rumput ditali air di Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, sudah berlangsung lebih kurang dua bulan. Dan ukuran kabel yang menjulur dari tiang ketiang panjangnya lebih dari 50 meter.

“Kalau kondisi ini terus-menerus dibiarkan tanpa ada perbaikan sungguh sangat membahayakan. Mestinya segera diperbaiki sebelum memakan korban” pinta Sumber.

Lanjut Sumber, kalau dirinya sudah menyampaikan keadaan ini kepada Kepala Lingkungan (Kepling) setempat. “Apakah itu sudah disampaikan atau belum, faktanya kabel listrik masih berbalut rumput diatas tali air.” Jelas Sumber terkesan seperti orang kecewa.

Sementara menurut pantauan dilapangan, tampak jelas kabel yang menjulur berbalut rumput diatas tali air, yang panjangnya dari tiang ketiang lebih dari 50 meter.

Saat dimintai pendapatnya, Ketua Lembaga Masyarakat Pencari Keadilan Dan Anti Korupsi (LM-PEKA) Kabupaten Batu Bara, Bahren mengatakan, bahwa kondisi ini terjadi karena lemahnya pengawasan dari pihak PLN setempat.

Dan menurut informasi kondisi itu berlangsung lebih dari Satu bulan, namun pihak terkait belum juga ada tanda – tanda akan diperbaiki. “Kalau kabel listrik milik PLN ini sampai menjulur sedemikian rupa, lantas SOP PLN itu bagaimana ? Tanya Bahren.

Bahren menambahkan, jangan nanti sudah ada korban baru secepatnya diperbaiki dan buru – buru berdamai. “Jika modelnya seperti ini ada dugaan nyawa manusia itu seperti barang dagangan, mati bayar.” Tegas Bahren mengakhiri. (Zulham Marpaung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *