Anggota DPRD Kabupaten Agam Sangat Apresiasi Perayaan Khatam Al-Qur’an di Mesjid Mutmainah Baso Agam.

Agam Sumbar  – jurnalpolisi.id

Anggota DPRD Kabupaten Agam Sumatera Barat, Doddi.ST.MH, Sangat Apresiasi sekali atas Perayaan Khatam Al-Qur’an di Mesjid Mutmainah Baso Agam yang dilaksanakan pada hari minggu,18/09/2022.

Perayaan Khatam Al-Qur’an MDTA Mutmainah yang Ke-XX tahun 2022 berlansung di mesjid terindah dengan arsitektur yang unik, menawan tampak indah, megah dan mengagungkan.

Mesjid ini banyak di kunjungi masyarakat menjadi salah satu Wisata Reliji merupakan Ikon nagari padang tarok yang bernama Mesjid Mukmainah berlokasi di jorong salasa nagari padang tarok kecamatan baso jabupaten agam.

Anggota DPRD Kabupaten Agam DODDI, ST.MH dari Partai Demokrat mengapresiasi Perayaan Khatam Al-Qur’an yang berlansung setiap tahunnya semakin hari semakin semarak dan semakin meriah.

Di samping itu ungkapan terima kasih kita sampaikan kepada Wali Nagari padang tarok Hendri Datuk Bandaro Pucuak yang selalu mendukung beberapa kegiatan-kegiatan yang positif di nagari Padang tarok, wali jorong salasa Roni Bernadi Putra beserta seluruh perangkat dan lembaga nagari.

Ketua MDTA Marnelis, D.S.Pd. Pengurus MDTA, Pengurus H. Bujang (istana buah). Ungkapan terima kasih juga di sampaikan kepada bapak/ibu donatur yang telah membanggun mesjid Mukmainah.

Para donatur yang mensupor acara ini baik masyarakat kita yang berada di perantauan maupun yang di ranah, juga kerja keras ketau panitia kerja Adrizal beserta kepengurusannya, ketua pemuda jorong salasa Ipal, pengurus mesjid Mudmainah serta terima kasih kepada adek-adek yang telah tampil dalam peragaan dramben alat, kesenian tabuik.

Beserta semua masyarakat yang hadir baik yang telah membantu dengan finansial, tenaga maupun do’a. Mari lah kita bagotong royong mambanggun nagari nan kito cintoi ungkap DODDI, ST. MH.

Di samping itu Acara Khatam Al-Qur’an di hadiri oleh tamu undangan dari kabupaten Agam Surya Wendi kepala dinas (Dallduk-KB) sebagai pengganti bupati, Kepala kemenag Marjanis dan Camat Baso Rio Eka Putra dari KUA Kecamatan Baso Ismail.

di hadiri oleh jajaran Polsek kecamatan baso, jajaran Danrami kecamatan baso. Serta niniak mamak, cadiak pandai, alim ulama, Bundo kandung, wali murid dan tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan khatam Al-Quran tahun ini peserta berjumlah sebanyak 25 peserta, DODDI, ST, MH meminta anak-anak yang telah khatam agar terus mendalami dan meningkatkan, keilmuan tentang tulis baca serta memahami makna dan arti bacaan Al-Qur’an itu sendiri.

Teruslah tetap berpegang teguh kepada pedoman hidup kita yaknni Al-Qur’an dan hadis. Serta berpesan bagi orang tua murid untuk selalu mendampingi serta memantau anak-anak kita untuk terus mempedalam keilmuan di bidang agama. Bersama-sama memperjuangkan perbaikan dan perobahan untuk kedepannya.(Syafrianto Kabiro Kab.Agam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *