SMA.N 1 Bantarsari Upacara Penurunan Bendera Pusaka Merah Putih Di L”A Bantarsari Suskes Berjalan Lancar

Cilacap- jurnalpolisi.id

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2022, di Lapangan Asem kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap, Jawa Tenggah alhamdullillah berjalan lancar, Rabu sore (17/8/2022).

Upacara yang mulai pukul 16.15 WIB tersebut dipimpin oleh bapak camat Bantarsari Drs.Hari Winarmo, M.Si sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara dalam penurunan bendera sang merah putih dan sebagai komandan upacara Serka Sobirin Koramil 09/.

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Lapangan Asem kecamatan Bantarsari diikuti dari berbagai peserta, Terdiri atas unsur TNI, Polri, Satpol PP, ASN, serta terdapat siswa/siswi dari beberapa sekolah di tingkat Se’Kecamatan Bantarsari.

Saat penurunan Bendera Pusaka merah putih dilaksanakan pertunjukkan drumband berirama alunan lagu Indonesia Raya, lagu kebangsaan Republik Indonesia yang dibawai oleh siswa-siswi SMP PGRI 23 Bantarsari.

Dengan diiringi lagu Indonesia Raya, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka merah putih (Paskibraka) dibawai oleh siswa-siswi dari SMA.N 1 Bantarsari telah berhasil dan sempurna menurunkan Bendera Pusaka Sang Merah Putih dihadapan para peserta upacara. Usai diturunkan, Bendera langsung diserahkan kembali kepada Inspektur Upacara Penurunan Bendera.

Suasana upacara penurunan bendera merah putih terlihat khidmat dan penuh rasa nasionalisme. Seluruh peserta upacara penurunan merasa bangga melihat para paskibraka menjalankan tugas menurunkan bendera dengan sukses.

Diketahui, anggota Paskibraka yang bertugas dalam upacara penurunan Bendera tersebut merupakan Putra-Putri terbaik yang terjaring melalui tahap seleksi yang ketat.

Dengan demikian, Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) mulai dari pengibaran Bendera hingga penurunan Bendera Merah Putih berjalan dengan sukses, aman dan lancar. (Syaifulloh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *