Polres Cimahi dalam Waktu Dekat Akan Melakukan Pemindahan Uji Cek Fisik R2 dan R4

Cimahi –  jurnalpolisi.id

Kapolres Cimahi berencana dalam waktu dekat akan memindahkan uji cek fisik kendaraan :

1. Transisi cek fisik R4 dan R2 ke polres

– betul, akan ada masa transisi pemindahan uji cek fisik kendaraan khusus proses mutasi masuk, pelaksanaan cek fisik untuk proses mutasi masuk, akan dipindahkan ke gedung bpkb Polres Cimahi. Karena polres cimahi menjadi salah satu percontohan yang memiliki Gedung prototype bpkb baru berikut dengan gedung pelayanan cek fisik elektronik

Yang tadinya cek fisik manual sekarang menggunakan eletronik memakai kamera, kemudian ada uji emisi, lampu, dan fungsi pengereman. Sehingga selain mengidentifikasi cek fisik kita dapat melihat layak dan tidak layaknya kendaraan tersebut beroperasi di jalan

2. Untuk memudahkan pengawasan dan proses pengecekan kendaran bagi wajib pajak

– betul, karena dengan adanya alat ujicoba cek fisik elektronik yang diadakan oleh korlantas polri di polres cimahi, dalam hal ini membantu kami dari pihak satlantas untuk mengidentifikasi kendaraan berupa proses cek fisik secara elektronik agar lebih valid.

3. Apakah praktis dan efektif bagi masyarakat?

Kalau lebih praktis dan efektif iya, yang jelas alat tersebut sangat membantu kami dalam proses validasi berupa cek fisik kendaraan secara elektronik.

4. Imbauan untuk masa transisi

Sebagai pemilik kendaraan dan wajib pajak, kami sebelumnya memohon maaf atas ketidaknyamanan selama masa transisi pemindahan cek fisik dari samsat ke polres. Tapi itu semua tujuannya untuk mengakuratkan data kendaraan melalui cek fisik kendaraan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Cimahi dengan sistem elektronik.

Masyarakat tidak perlu khawatir pelayanan identifikasi tetap akan berjalan seperti biasanya.

Catatan
Untuk masa transisi ini, tahap awal hanya dilaksanakan untuk proses mutasi masuk

(Levi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *