Polisi Sahabat Anak, Polsek Purwokerto Selatan Banyumas Terima Kunjungan Anak Paud

Purwokerto – jurnalpolisi.id

Puluhan anak-anak Pos Paud Flamboyan Jalan Pramuka RT. 05/01 Kel. Purwokerto Kulon Kec. Purwokerto Selatan, berkunjung ke markas Polsek Purwokerto Selatan Polresta Banyumas untuk mengikuti program polisi sahabat anak, Sabtu (20/8/22).

Didampingi para orangtua dan guru, para siswa yang masih anak-anak itu nampak riang gembira menyapa sejumlah personel polisi dari Polsek Polsek Purwokerto Selatan yang tengah berjaga tanpa rasa canggung dan juga malu.

Kapolsek Purwokerto Selatan
Kompol Puji Nurochman, S.H., M.H. menyambut baik kedatangan puluhan siswa Paud Pos Flamboyan. Menurutnya, Polisi Sahabat Anak wujud kepedulian dari Polri terhadap para generasi muda bangsa.

“Anak-anak ini adalah generasi masa depan bangsa, untuk itu perlu kepedulian kita bersama untuk membangun karakter positif mereka sejak usia dini”, ungkap Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, melalui Kapolsek Purwokerto Selatan Kompol Puji Nurochman, SH, MH,.

Menurut Kapolsek, Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini dengan mengenalkan segala hal tentang tugas dan fungsi kepolisian dengan tujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib kepada anak-anak sejak dini,” kata Kapolsek.

“Tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini. Diharapkan para siswa ini kelak sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala tata tertib dan peraturan perundang-undangan,” kata Kapolsek.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *