Polisi Cilik Polres Purbalingga Unjuk Kebolehan Usai Upacara HUT Ke-77 RI

Purbalingga – jurnalpolisi.id

Polisi Cilik (Pocil) binaan Polres Purbalingga tampil memukau usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Alun-alun Purbalingga, Rabu (17/8/2022).

Di hadapan Forkopimda dan tamu undangan serta peserta upacara, polisi cilik menunjukkan kemampuannya menampilkan gerakan baris berbaris dengan kombinasi berbagai macam formasi.

Gerakan yang ditampilkan diantaranya sikap siap, sikap istirahat, lencang kanan, lencang depan dan penghormatan. Ada juga gerakan periksa kerapian dan gerakan jalan di tempat.

Selain itu, gerakan seperti langkah tegap, langkah biasa, hormat kanan turut ditampilkan. Termasuk gerakan pengaturan lalu lintas yang dikreasikan dengan kombinasi gerakan di tempat dan gerakan berjalan.

Ada juga gerakan kreasi menggunakan alat peraga berupa gunungan wayang dan bendera merah putih. Gerakan tersebut diiringi musik tradisional khas Banyumas perpaduan seni, budaya dan kearifan lokal.

Tepuk tangan meriah terdengar dari ratusan hadirin yang menyaksikan polisi cilik tersebut tampil. Selesai menampilkan kebolehan, Bupati Purbalingga mengapresiasi polisi cilik yang tampil.

Polisi cilik ini merupakan siswa kelas III dan IV dari MI Istiqomah Sambas PurbaIingga. Mereka merupakan Pocil terbaik dalam lomba tingkat eks-Polwil Banyumas. Pocil binaan Polres Purbalingga akan mengikuti lomba serupa di tingkat Polda Jawa Tengah pada September 2022.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *