Peringati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Babin dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Ikuti Kegiatan Lomba Jalan Santai Untk Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam.

Agam Sumbar – jurnalpolisi.id

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Babinsa Serda Dedi Adrianto dan Bhabinkamtibmas, Brigadir Ringga Pratama Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, bersama Mahasiwa KKN universitas Andalas Padang dan anak KKN universitas Eka sakti Padang, serta Wali jorong se Nagari Kampung Pinang.

Memeberitahukan kegiatan yang dilaksanakan pada hari minggu 14/8/ 2022, denga acara jalan santai dengan star di terminal balai selasa Lubuk Basung dan Finisnya Kantor Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung dan dimulai jam.07.30 wib sampai selesai.

Peserta ikut kegiatan jalan santai tersebut, Bamus Nagari Kampung Pinang, KAN Kampung Pinang, Lembaga seNagari Kampung Pinang, Bhabin kantikmas, Babinsa, Guru dan Staf, Siswa/i SD dan SMP, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat.

Mngajak warga masyarakat di lingkungan Nagari Kampung Pinang agar mengibarkan bendera merah putih dan juga warga dan Mahsiswa KKN ikut kerja bhakti bersama pemuda persiapan kegiatan oleh raga untuk peringatan tanggal,17/8/2022.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas lakukan himbauan langsung ke warga manatau masih ada yang belum memasang bedera dan merupakan tugas masyarakat sekarang mengibarkan bendera di saat menyambut hari kemerdekaan.

Himbauan dengan memakai kendaraan Dinas Kapolsek Lubuk Basung sebagai pelaksananya Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dengan cara berkeliling di seputaran Nagari Kampung Pinang wilayah binaannya. Selamat siang kepada warga Nagari Kampung Pinang, Kec.Lubuk Basung, bertepatan dengan HUT Republik Indonesia, diimbau kepada warga untuk mengibarkan bendera merah putih kata sabtu (13/8/2022).

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekan Republik Indonesia. Mari bersama-sama menghargai perjuangan para pahlawan kita yang sudah mengorbankan darah dan nyawanya,” lanjutnya.

Tak hanya berkeliling, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga door to door kelokasi warga, himbauan tersebut sehingga disambut warga dengan baik. Warga merasa bersyukur telah diingatkan untuk mengibarkan bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Rebplik Indonesia.

Kapolsek Lubuk Basung AKP Agusnawar, mengatakan, bahwa benar personelnya melakukan himbauan dan mengajak warga masyarakat kibarkan bendera merah putih. Ini merupakan waktu yang tepat untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi Nusa dan Bangsa. Saya juga akan mengajak kepada seluruh instansi yang ada di Kecamatan Lubuk Basung Agam untuk besama-sama menyambut dan memeriahkan HUT ke-77 RI ini dengan meriah,( ANTO )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *