PELAKSANAAN PENINGKATAN KAPASITAS BPD DAN APARAT DESA SE-KECAMATAN MORO’O TAHUN 2022.

Nias Barat – jurnalpolisi.id

Dengan ridho Tuhan yang maha Esa Camat Moro’o Fa’ano Gulo MM melaksanakan Pelatihan Kapasitas BPD dan Aparat Desa se- Kecamatan Moro’o Kabupaten Nias Barat,yang di hadiri Inspektorat Nias Barat dan Sekdis PMD/K dan Staf lainnya Selasa, 30/8/2022.

Ekspos Camat Moro’o Fa’ano Gulo MM sekaligus pembukaan pada acara Pelatihan Kapasitas BPD dan Aparat bertujuan yakni “, Terjalinnya kerjasama yang baik antara PemDes dan BPD yang ada di kecamatan Moro’o khususnya.

Fa’ano Gulo MM menambahkan bahwa., Pelaksanaan Pelatihan kapasitas BPD dan Aparat Desa se-Kecamatan Moro’o ini telah di atur sesuai dengan mekanisme dalam APBDes tahun anggaran 2022. Dan saya berharap kepada Kepala Desa se Kecamatan Moro’o agar transparansi dan akuntabilitas kepada BPD sebagai mitra Kerja di Desa,dan dapat menjalin hubungan yang harmonis.

“Inspektorat Kabupaten Nias Barat dalam arahannya menyampaikan beberapa hal yakni Terjalinnya kerjasama dan kemitraan di Desa dapat meningkatkan Mutu dan pembangunan yang selaras dan seimbang tanpa perbedaan antara PemDes dan BPD. Jadi kalau ada mis komunikasi yang tidak efektif selama beberapa saat sebelumnya, bicarakan dengan baik tanpa merugikan masyarakat banyak.

” Sekdis PMD/K Fatiso Zai memaparkan tentang Pelaksanaan Pelatihan Kapasitas BPD dan Aparat Desa se-Kecamatan Moro’o, bertujuan agar pemerintah Desa dan BPD bisa berkolaborasi dalam pembangunan Desa menyarankan seluruh Kepala Desa dan BPD agar tidak ada keegoisan dalam segala HAL maupun pembangunan.
Sesuaikan dengan mekanisme dan prosedur yang sudah di tetapkan dalam APBDes tahun anggaran 2022.

” Pada pelaksanaan Pelatihan Kapasitas BPD dan Aparat Desa se-Kecamatan Moro’o,di hadiri Kepala Desa se Kecamatan Moro’o dan BPD dan Aparat Desa.

Akhir momentum tersebut,foto bersama Kepala Desa dan BPD bersama Dinas Terkait

AMG JPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *